Ibadah haji dan umroh memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebab, harga tiket pesawat dari negara kita ke Arab Saudi memang cenderung mahal. Selain itu, biaya penginapan disana  juga relatif mahal. Oleh karena itu, memang tidak dapat dipungkiri bahwa kita harus menabung untuk bisa melalukan ibadah umroh ataupun haji. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab, di usia muda pun Anda bisa menjalankan ibadah umroh dengan tips berikut.

Menabung

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa mengunjungi tanah suci di usia muda adalah dengan menabung secara rutin. Kriteria menabung saja tidak cukup, melainkan Anda harus menyisakan uang jajan And di tabungan dengan besaran yang tetap. Misalnya Anda rutin menabung 100 ribu Rupiah setiap bulan. Maka jika usia Anda sekarang 20 tahun, maka di usia 27 tahun Anda sudah bisa menjalankan ibadah umroh murah. Tentunya jika Anda beribadah umroh dengan menggunakan uang sendiri, pastinya ada kepuasan batin dalam diri Anda.

Niatkan Dari Sekarang

Memiliki niat untuk menjalankan ibadah ke tanah suci tentunya sudah memiliki nilai pahala tersendiri di hadapan Allah. Oleh karena itu, niatkan dari sekarang untuk bisa menjalankan ibadah ke tanah suci. Dengan niat dan tekad yang bulat, maka niat Anda tersebut pastinya akan dipermudah oleh Sang Maha Kuasa.

Memanfaatkan Kredit Bank Syariah

Beberapa bank syariah di Indonesia, menawarkan kredit untuk ibadah umroh murah. Tentunya persyaratan, bunga, serta cicilan dibuat dengan sistem syariah. Jika Anda masih ragu mengenai hal ini, maka Anda bisa menanyakannya kepada ustad yang berpengalaman.

Meskipun di awal usaha Anda untuk mengumpulkan uang demi beribadah umroh murah ke tanah suci, terasa berat, namun lama-kelamaan Anda akan merasa sangat ringan. Kemudian setelah bertahun-tahun kemudian Anda akan merasa terkejut bahwa tabungan Anda sudah cukup untuk membawa Anda beribadah ke tanah suci. Anda harus memiliki niat dan tekad yang kuat untuk bisa mengumpulkan uang agar keinginan untuk beribadah umroh di usia muda bisa terlaksana.

Related posts: