makan enak

makan enak

Purwokerto? Pernahkah Anda mendengar nama kota tersebut? Ya, Purwokerto merupakan sebuah kota kecil yang terletak di wilayah Jawa Tengah. Meskipun hanya sebuah kota kecil, Purwokerto ternyata menyimpan banyak hal yang luar biasa. Selain sangat populer dengan wisata alam Gunung Slamet, Purwokerto juga memiliki banyak kelebihan lainnya sehingga berhasil membuat siapa saja betah berlama-lama tinggal di sana. Saat berkunjung ke Kota Purwokerto, maka Anda akan makan enak setiap hari. Bagaimana tidak? Purwokerto sejak dahulu memang sudah dikenal dengan berbagai jenis makanan khas yang menggugah selera. Oleh karena itu, makanan khas Purwokerto selalu berhasil membuat siapa saja merasa merindukannya dan selalu membuat mereka ingin kembali datang ke Kota Purwokerto tercinta.

Mendoan, Makan Enak Khas Purwokerto Yang Sangat Populer

Bagi Anda yang pernah mampir ke Kota Purwokerto mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan khas yang diberi nama “mendoan”. Ya, mendoan merupakan salah satu makanan khas asal Purwokerto dan sangat populer di kalangan masyarakat. Mendoan sendiri merupakan makanan yang dibuat dari tempe dan tepung terigu sebagai bahan dasar utamanya. Dengan tambahan beberapa rempah-rempah dan daun bawang, maka tempe mendoan tersaji dengan rasa yang sangat nikmat dan menggugah selera. Biasanya, mendoan paling enak dinikmati pada saat hujan turun. Suhu yang dingin dipadukan dengan mendoan hangat tentu akan membuat suasana menjadi sangat nikmat apalagi jika makan mendoan dilakukan dengan banyak teman atau keluarga. Sebagai salah satu makanan khas yang sangat populer, maka mendoan tidak pernah jauh dari kehidupan masyarakat Purwokerto. Oleh karena itu, mendoan selalu menjadi menu makan enak dalam berbagai acara.

Mendoan dapat dinikmati dengan dua cara yaitu menyantapnya dengan cabai rawit atau menggunakan sambal kecap. Kedua cara makan enak mendoan ini tergantung dengan selera masing-masing orang. Meskipun masing-masing orang memiliki cara yang berbeda dalam menikmati mendoan, namun rasa pedas pada cabai rawit atau sambal kecap tetap membuat mendoan menjadi semakin enak untuk dinikmati. Yuk, datang ke Purwokerto dan mencicipi nikmatnya makan mendoan!

Related posts: