Yuk Kita Simak Beberapa Varian Kue Lapis Surabaya

By | September 13, 2016

lapis surabayaPernahkah Anda mengunjungi Kota Surabaya? Jika memang pernah sudahkah Anda menikmati beberapa kuliner khas dari Kota Pahlawan ini? Ya kota Surabaya memang merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Tidak hanya sebutannya saja sebagai Kota Pahlawan melainkan Kota Surabaya juga terkenal akan kuliner khasnya. Salah satu kuliner khasnya adalah kue lapis Surabaya. Ini merupakan salah satu kuliner khas Kota Surabaya yang memang rasa dan aroma dari kue lapis yang berasal dari Surabaya ini tidak ditemukan pada kue lapis pada umumnya. Kue ini sendiri memang menjadi kuliner khas dari Kota Surabaya juga menjadi sebuah sajian yang cocok sebagai buah tangan atau oleh-oleh untuk orang-orang kesayangan Anda

Beberapa Varian Kue Lapis Surabaya

Kue lapis Surabaya merupakan sebuah kue yang memang dapat dikatakan sebagai peninggalan Bangsa Belanda ketika tengah menjajah Bangsa Indonesia terdahulu. Dahulunya Bangsa Belanda memang dikenal suka memakan Spekkoek yang arti dalam bahasa Indonesianya merupakan sebuah kue lapis. Namun kue lapis khas Surabaya ini memang tetap berbeda dari kue lapis pada umumnya. Salah satu perbedaan kue lapis khas Surabaya dengan kue lapis legit pada umumnya adalah terletak pada beberapa varian kue lapis khas Surabaya yang sangat banyak. Beberapa variannya antara lain adalah : Pertama ada kue lapis original. Kue lapis khas Surabaya yang original ini terdapat perpaduan warna antara kuning telur dengan coklat dan di tengahnya terdapat selai strawberry ataupun blueberry yang siap manjakan lidah Anda.

Kedua, kue lapis khas Surabaya kismis atau raisin. Tidak jauh berbeda dari kue lapis khas Surabaya yang original dimana terdapat perpaduan antara kuning telur dengan warna coklat dan juga tekstur yang lembut membuat kue lapis khas Surabaya kismis atau raisin ini rasanya terlihat sangat enak dan gurih. Kue lapis khas Surabaya kismis atau raisin ini di atasnya terdapat taburan kismis atau raisin. Ketiga, kue lapis Prunes. Dimana memang kue lapis yang satu ini diatasnya terdapat tambahan prunes serta di tengah kuenya ini terdapat selai blueberry yang dimana akan memberikan cita rasa yang sangat enak di mulut Anda. Keempat, kue lapis Nutella yang dimana jenis kue yang satu ini memang terdapat selai nutella yang sangat lumer jika di mulut Anda sehingga perpaduan antara rasa manis, gurih dan enaknya nutella menjadi satu bila dimakan. Kelima ada kue lapis ovaltine dimana memang perpaduan antara selai ovaltine dengan tekstur lembut dari kue lapis ini menjadikan Anda selalu ketagihan untuk mencobanya dan yang terakhir ada kue lapis skippy. Dimana perpaduan antara warna kuning telur serta coklat yang sangat lembut ini dipadu menyatu di mulut Anda. Sehingga Anda akan selalu ketagihan mengenai rasa manis serta gurih yang terdapat pada kue. Yuk tunggu apalagi, segeralah berkunjung ke Surabaya dan nikmati sajian kue lapis Surabaya.

Related posts: