Yuk Intip Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid

By | April 10, 2017

ciri ciri hamil mudaHamil adalah sesuatu yang diharapkan bagi setiap pasangan baik yang berlaku sebagai istri maupun sebagai suami. Pasalnya, hamil merupakan sesuatu proses yang panjang yang akan menghasilkan sesuatu yang membahagiakan yaitu momongan yang selama ini dinantikan. Keinginan yang kuat terhadap kehamilan terkadang membuat seseorang begitu ambisius akan tanda-tanda atau ciri ciri hamil muda sebelum telat haid terjadi. Ya, telat menstruasi bukanlah merupakan satu-satunya tanda mutlak karena ternyata orang yang sedang hamil akan menunjukkan tanda atau ciri tertentu sebelum mereka dikatakan telat datang bulan. Hal ini dikarenakan, perubahan hormonal yang terjadi pada wanita hamil yang mampu menyebabkan beberapa perubahan baik dari segi fisik, psikologis, maupun beberapa tanda organ intim. Lalu, kira-kira apa saja tanda yang dapat dijadikan patokan hamil sebelum telat datang bulan?

Berikut Merupakan Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid:

Ciri ciri hamil muda sebelum telat haid pertama adalah meningkatnya rasa sensitivitas terhadap segala sesuatu salah satunya adalah bau. Hormon progesteron yang terus mengalami peningkatan aktivitaslah yang memacu Anda lebih sensitif terhadap bau. Bayangkan saja, jika selama ini Anda menyukai bau-bau tertentu, dan tiba-tiba saja Anda merasakan enek yang berujung mual hingga muntah, maka hal tersebut dapat diduga Anda sedang hamil. Ciri yang kedua adalah terjadinya kram pada perut. Kram pada perut wajar terjadi pada usia hamil muda seseorang. Hal ini dikarenakan pada masa awal kehamilan terjadi proses implantasi yakni proses penanaman janin ke Rahim ibu sehingga wajar saja jika banyak orang mengeluhkan terjadinya rasa sakit karena kram pada awal masa kehamilan.

Demikian sedikit ulasan terkait ciri ciri hamil muda sebelum telat haid. Sebenarnya, masih terdapat banyak ciri awal kehamilan yang perlu diketahui seperti adanya ngeflek dan juga bercak darah pada wanita hamil yang disebabkan karena proses implantasi yakni proses pembuahan sperma ke sel telur. Bagi Anda yang merasakan tanda atau ciri di atas, maka segera periksakan hal tersebut ke dokter kandungan agar Anda mendapatkan kejelasan tanpa adanya keraguan.

Related posts: