Biasanya wanita mengalami masalah kesehatan organ vitalnya, yakni pada vagina. Ada berbagai masalah yang terjadi pada vagina, sehingga terasa risi dan tidak nyaman. Beberapa masalah vagina yang sering dialami adalah vagina yang terasa panas, gatal, dan berwarna merah. Sebenarnya ini adalah tanda-tanda infeksi jamur yang melampaui batas pada vagina. Jamur ini dinamakan Candida Albicans. Masalah ini tidak boleh dibiarkan, harus segera diatasi, karena ini adalah masalah yang sangat krusial. Masalah lain yang timbul adalah bau yang tidak sedap dan tajam dari vagina Anda. Tentu saja ini membuat Anda tidak percaya diri.

Bagaimana Yoghurt Mengobati Infeksi Jamur Alat Vital?

Untuk mengatasi masalah infeksi jamur pada vagina ini, maka ada cara ampuh yang bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan yoghurt. Yoghurt dan dicampur dengan madu sangat ampuh untuk mengatasi ini. Kandungan probiotik pada yoghurt lah yang bisa menjadi obat infeksi jamur. Selain kandungan probiotik juga ada kandungan Lactobacillus, yang bisa berkembang baik dalam pencernaan dan di daerah sekitar vagina.

Bakteri baik ini bisa membantu vagina tetap dalam kondisi asam serta mampu memproduksi hydrogen peroksida yang bisa menghambat perkembangan jamur pada vagina secara efektif. Probiotik yang terkandung di dalamnya juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa terjaga kesehatannya secara keseluruhan, termasuk juga kesehatan vagina.

Cara yang bisa dilakukan cukuplah mudah, dimana ada dua cara yang bisa dicoba. Cara pertama, yakni dengan menyiapkan yoghurt dan tampon dari krim anti jamur. Sebelumnya, Anda harus mencuci bersih terlebih dahulu sehingga lebih higienis. Selanjutnya bekukan yoghurt hingga meleleh, lalu masukkan ke dalam vagina dengan menggunakan sarung tangan atau tampon.

Cara kedua yakni sangatlah mudah, yakni dengan mengambil yoghurt dan langsung memasukkannya pada vagina dengan menggunakan jari Anda. Namun meskipun demikian Anda tetap perlu untuk pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan lebih lanjut. Hal ini perlu dilakukan, supaya Anda bisa mengetahui dengan jelas mengenai kesehatan vagina Anda. Jika tidak segera diatasi, maka permasalahan ini akan semakin parah dan bisa menimbulkan berbagai gejala buruk lainnya.

Related posts: