Wisata Lombok Kenali Budaya Lombok

By | June 5, 2017

wisata lombokSemboyan Bhineka Tungga Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu ini benar-benar tepat disematkan untuk Indonesia. Beragam suku, ras, agama, serta budaya membaur dan dipersatukan dengan bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia. Kekayaan budaya yang ada menjadi kebanggaan tersendiri. Dengan wisata Lombok Anda dapat refreshing mengunjungi berbagai obyek wisata yang banyak hingga jari Anda tidak cukup untuk menghitungnya. Selain itu, menariknya Anda dapat menikmati kebudayaan Lombok dengan sekali jalan hanya dengan mengunjungi museum yang ada di Lombok.

Tambah Wawasan Di Wisata Lombok Museum Negeri Nusa Tenggara Barat

Museum yang didirikan tahun 1976 dan diresmikan pada 23 Januari 1982 ini memiliki berbagai jenis koleksi yang dapat menambah pengetahuan Anda, naik mengenai kebudayaan yang ada di Lombok maupun dengan sejarah yang ada di Lombok, seperti adanya buaya muara yang diawetkan menjadi saksi bisu bahwa buaya yang memiliki panjang empat meter dan lebar satu meter ini pernah meninggalkan kesan pahit bagi warga Dompu. Hal itu dikarenakan, keberadaan buaya muara ini telah memakan warga setempat. Akhirnya buaya ini ditangkap dan diawetkan agar warga tidak semakin geger dengan adanya buaya muara pemakan manusia ini. Anda juga dapat menemukan koleksi benda-benda bersejarah yang akan menambah pengetahuan Anda. Keberadaan museum negeri nusa ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan ketika Anda melakukan wisata Lombok.  Dengan mengetahui sejarah maupun kebudayaan yang ada, akan menambah pengetahuan Anda, serta menambah rasa kagum Anda akan keragaman budaya yang menghiasi bumi pertiwi ini. Oleh karena itu, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi museum ini ketika Anda berlibur ke Lombok.

Menambah wawasan mengenai sejarah Indonesia terutama mengenai budaya yang ada di dalamnya akan membuat Anda semakin mencintai keragaman di Indonesia. Kekuatan Indonesia salah satunya dengan adanya keragaman. Hal itu dikarenakan, keragaman yang terbentuk akan menumbuhkan sikap toleransi baik dalam beragama, maupun dalam berbudaya. Demikian artikel mengenai wisata Lombok kenali budaya Lombok.

Related posts: