Wisata Alam Semarang Paling Unik

By | June 19, 2017

wisata alam semarangWisata alam Semarang, sebenarnya banyak sekali wisata yang ditawarkan oleh Semarang sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah. Masing-masing destinasi wisata yang ada di Semarang memiliki keunikan tersendiri yang tentunya juga akan sangat berbeda dengan destinasi wisata yang ditawarkan di daerah yang lain. Hal tersebut yang harus senantiasa dikembangkan oleh pariwisata daerah masing-masing agar bisa mengangkat pariwisata di daerah tersebut serta juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Dengan adanya berbagai wisata yang unik dan menarik tentunya juga akan menambah para wisatawan untuk datang ke Semarang khususnya. Walaupun Semarang sendiri terkenal dengan kotanya yang super sibuk, polusi dimana-mana tetapi juga memiliki keunikan tersendiri di wisata alamnya.

Dimana Wisata Alam Semarang Paling Unik?

Salah satu wisata alam di Semarang yang paling unik adalah Candi Gedung Songo di Bandungan, Semarang. Walaupun nama daerahnya Bandungan bukan berarti wisata ini terletak di Bandung. Bandungan adalah istilah Jawa yang bisa diartikan bahwa tempat ini memiliki keunikan layaknya wisata yang ada di Bandung. Wisata alam yang ditawarkan sangat unik karena seperti ketika kita mendaki, candi yang ada di daerah atau tempat ini sendiri jumlahnya ada 9 dan masing-masing candi memiliki jarak yang berbeda-beda atau terpisah-pisah. Oleh karena itulah candi ini disebut candi gedung songo karena memiliki jumlah candi sebanyak 9. Tempat ini sangatlah unik dan menarik sebagai wisata alam Semarang. Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang unik dan terfavorit di Semarang.

Jarak yang tidak lumayan jauh dari pusat kota, sekitar 30 menit kalau tidak macet. Bagi Anda yang tertarik ingin berkunjung ke Semarang maka perlu mencoba wisata ini karena akses jalannya juga termasuk mudah. Kendala yang paling berarti mungkin adalah siang-siang karena biasanya banyak mobil yang lewat di jam-jam siang. Sebaiknya Anda berangkat dan sampai di tempat pagi-pagi jangan terlalu siang karena takut terjadi kemacetan sehingga aktivitas berlibur menjadi tertunda. Anda perlu mencoba wisata ini dijamin asyik dan bisa menyenangkan selama perjalanan ke wisata alam Semarang.

Related posts: