Waspadai Gejala Katarak

By | September 25, 2017

penyebab katarakSalah satu penyakit yang mana mengganggu aktivitas serta banyak diderita oleh sebagian orang di Indonesia adalah katarak. Penyakit yang mana membuta lensa mata menjadi tidak berfungsi karena adanya protein yang menggumpal dan membentuk awan berkabut yang menutupi lensa. Anda dapat mendeteksi beberapa gejala katarak yang Anda derita dapat segera ditangani. Katarak menjadi salah satu penyakit yang mana mendapatkan penanganan khusus baik, dalam arti ketika Anda akan mengobatkan penyakit ini, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis. Bahkan untuk operasi katarak pun tidak dikenai biaya sepeserpun. Sehingga Anda dapat bernapas lega karena tidak perlu pusing untuk menyembuhkan penyakit katarak Anda.

Apa Saja Gejala Katarak?

Sebelum penyakit katarak semakin parah hingga menyebabkan kebutaan, Anda perlu mengetahui gejala katarak yang bisa jadi terjadi pada diri Anda sehingga Anda dapat mendeteksi apakah gejala tersebut Anda alami atau tidak. Jikalau iya, Anda perlu memeriksakan lebih lanjut agar Anda dapat melakukan tindakan lebih lanjut. Setiap orang tentunya semakin bertambah usia ada yang fungsi penglihatannya menurun. Akan tetapi, jika pada penderita katarak sulit melihat pada cahaya yang terlalu remang dan terlalu silau atau sangat terang. Mata akan sangat sensitif ketika melihat pada cahaya yang terlalu silau. Kemudian ketika melihat suatu cahaya terang seperti lampu, baik lampu mobil, motor, Anda akan melihat seperti ada lingkaran di sekeliling cahaya tersebut. Dengan melihat hal itu, Anda perlu mewaspadai apakah hal tersebut merupakan gejala penyakit katarak atau bukan.

Selain dua gejala katarak tersebut ada pula ketika melihat suatu benda, Anda akan merasa bahwa warna tersebut berasa memudar atau menjadi tidak jelas, akibat dari mata berkabut yang menutupi lensa, menyebabkan Anda merasa tidak jelas ketika melihat suatu benda, hal tersebut juga menyebabkan warna benda yang Anda lihat terasa pudar. Dengan begitu, Anda dapat merasakan apakah gejala -gejala tersebut ada pada diri Anda atau tidak. Jika Anda merasa gejala tersebut ada pada diri Anda, maka segeralah untuk memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis mata agar mendapat penanganan lebih lanjut.

Related posts: