Usir Maag Yang Mengganggu Dengan Cara Berikut

By | December 10, 2016

tips kesehatanMeningkatkan asam lambung atau penyakit maag akan membuat setiap orang menjadi merasa terganggu. Pasalnya ketika penyakit tersebut menyerang, maka perut bagian atas akan merasa sangat perih yang tak tertahankan. Bahkan tidak hanya nyeri, akan tetapi para penderitanya akan merasakan mual. Apabila tidak segera ditangani pasti akan menjadikan seluruh aktivitas sangat terganggu. Jika di sini ada yang memiliki penyakit tersebut maka berikut ada beberapa cara untuk menanggulanginya. Ketika maag menyerang, maka cobalah untuk minum air hangat. Air hangat cukup efektif dalam meredakan perih di lambung dan juga mual yang dirasakan. Selain itu, konsumsilah makanan. Akan tetapi makanan yang dikonsumsi tersebut hendaknya jangan terlalu banyak porsinya.

Selain itu, jauhilah makanan yang mengandung rasa kecut dan juga pedas. Pasalnya rasa kecut serta pedas tersebut akan semakin meningkatkan asam lambung. Untuk sementara waktu, Anda harus berhenti mengemil dahulu. Kebanyakan makanan ringan itu memang tidak baik bagi orang yang sedang menderita maag. Kemudian berikutnya ketika sehabis makan jangan langsung berbaring. Pasalnya itu akan semakin membuat perih akibat maag akan semakin terasa. Jika perihnya itu semakin terasa, maka Anda tentu tak akan nyaman. Sehingga jika Anda memang ingin beristirahat, hendaknya gunakan bantal yang cukup tinggi. Ini dilakukan supaya asam lambung tidak terus meningkat. Ketika tubuh Anda berbaring, asam lambung pasti akan meningkat dan perih akan semakin terasa pula.

Selain itu, Anda juga harus mengenakan pakaian yang longgar. Jangan sampai menggunakan pakaian ketat dan akhirnya menekan perut bagian atas. Ketika sedang maag, jika bagian perut atas tertekan pasti sangat sakit. Sehingga hindarilah hal tersebut agar tidak sampai terjadi. Selain itu Anda juga bisa membantu mengurangi rasa nyeri dengan konsumsi obat-obatan dokter. Jika memang Anda tidak ingin ke dokter, maka konsultasikan dengan apoteker agar bisa mendapatkan obat maag yang paling tepat untuk dikonsumsi. Jika langkah tersebut terlaksana, maka rasa perih yang terjadi akan segera berkurang atau bahkan hilang dengan cepat.

Related posts: