Usaha Sampingan Untuk Pns

By | January 8, 2017

peluang usahaMenjalani Pekerjaan sebagai PNS atau Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu profesi favorit yang diidam-idamkan oleh sebagian besar orang. Alasannya adalah karena upah atau gaji yang diperoleh oleh PNS bisa dibilang mencukupi, ditambah dengan berbagai tunjangan yang diberikan. Belum lagi jaminan untuk tabungan saat pensiun nantinya. Namun ada banyak sekali pendapat yang mengatakan jika PNS tidak akan bisa menjadi orang kaya. Terkadang para Pegawai negeri sipil ini masih saja merasa kurang tercukupi kebutuhan hidupnya. Berangkat dari berbagai pemikiran tersebut, banyak sekali PNS yang mulai mencari inisiatif untuk memulai bisnis sampingan sebagai tambahan penghasilannya. Tentunya ada banyak sekali contoh inspirasi bisnis bagi para PNS sebagai pekerjaan sampingan. Tidak sedikit pula PNS yang menjalankan bisnis sampingan di rumah.

Apa Saja Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk PNS?

Menjadi seorang wirausahawan sebenarnya bukan suatu hal yang susah Karena dapat dikerjakan dengan tenang di dalam rumah dan dapat dilakukan di waktu senggang tentunya di luar jam kerja PNS dikantor. Berikut beberapa ide peluang usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh PNS. Berbisnis online tentunya sudah menjadi hal yang wajar dilakukan oleh berbagai kalangan. Bahkan oleh Pegawai Negeri sekalipun karena berjualan online merupakan usaha dengan keuntungan yang menggiurkan. Usaha ini pun dapat dijalankan saat ada waktu luang, tidak terikat oleh waktu serta dapat dikerjakan dimana saja. Selain usaha online ada pula usaha ternak dan perikanan.

Baik ternak ayam, bebek dan lainnya. Untuk perikanan mungkin Anda bisa mencoba memelihara ikan lele. Untuk usaha ini Anda hanya perlu menyiapkan kolam serta makanan ikan, perawatannya tidak susah karena hanya diberi makan setiap pagi dan sore hari, jadi tidak menyita banyak waktu. Sekarang ini banyak warung yang menyediakan makanan berbahan dasar ikan lele, jadi jika ikan lele yang Anda pelihara sudah dirasa layak konsumsi maka bisa dijual kepada warung-warung atau rumah makan. Berjualan pulsa juga bisa menjadi usaha sampingan yang menguntungkan. Anda hanya perlu deposit sekali, jika ada orang yang akan membeli pulsa Anda hanya perlu mengambil handphone Anda. Tidak repot tentunya.

Related posts: