Usaha Di Daerah Kampus Prospek Cerah

By | February 21, 2017

peluang usahaKampus merupakan salah satu tempat dimana para mahasiswa menimba ilmu. Biasanya mahasiswa dari berbagai macam daerah akan berkumpul menjadi satu di universitas favorit mereka. Hal inilah yang menyebabkan mengapa daerah kampus biasanya selalu padat dan ramai. Sebagai pengusaha, Anda pun harus bisa memanfaatkan situasi yang satu ini dengan membuka usaha yang cocok untuk daerah sekitar kampus. Tidak perlu menggunakan modal yang besar, Anda hanya perlu mencari sebuah usaha yang cocok. Setelah menemukannya, kemudian Anda hanya perlu menjalaninya dengan tekun. Nah, berikut adalah dua contoh usaha yang sangat cocok untuk daerah kampus yang bisa Anda coba.

Usaha yang pertama adalah laundry. Bila Anda melewati daerah kampus, pasti Anda akan menemukan usaha laundry. Mengapa? Karena tentu usaha ini sangat dibutuhkan bagi para mahasiswa. Pakaian merupakan kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Sebaliknya banyak mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian mereka. Dengan adanya laundry, maka pakaian kotor yang menumpuk pun bisa dicuci dengan bersih dan wangi. Usaha laundry tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Anda hanya membutuhkan satu mesin cuci dan juga keahlian dalam mempacking. Berikan harga yang kompetitif sehingga usaha laundry Anda banyak dipilih. Untuk meningkatkan pelayanan, Anda juga bisa menyediakan jasa antar jemput laundry untuk daerah sekitar kampus.

Usaha yang kedua adalah kosan. Salah satu usaha yang prospeknya sangat cerah dan bisa menjadi usaha jangka panjang adalah kos-kosan. Kebutuhan tempat tinggal khususnya bagi mahasiswa rantau sangatlah penting. Salah satu tempat tinggal yang akhirnya dijadikan pilihan adalah kos-kosan. Usaha yang satu ini dijamin tidak akan pernah sepi peminat. Apalagi bila Anda memberikan pelayanan yang maksimal mulai dari keamanan dan juga kenyamanan. Selain itu, sebaiknya ciptakan kosan yang memiliki akses jalan yang mudah sehingga bisa dilalui baik oleh motor ataupun mobil. Harga kosan pun bisa Anda tawarkan sesuai dengan kualitas yang Anda berikan. Jadi, tadi adalah dua usaha di daerah kampus yang prospeknya sangat cerah.

Related posts: