Ukuran resolusi pada smartphone memang menjadi salah satu fitur yang menjadi bahan pertimbangan bagi beberapa pengguna smartphone. Hal tersebut dikarenakan ukuran resolusi smartphone yang tinggi akan membuat tampilan layar menjadi lebih menarik, terutama bagi para gamers sejati. Semakin tinggi tingkat resolusi sebuah smartphone, maka akan semakin jelas juga gambar yang dihasilkan.

Cara Merubah Tingkat Resolusi Smartphone

Akan terasa percuma jika Anda membeli smartphone dengan ukuran layar yang cukup besar, namun tingkat resolusinya rendah atau sebatas HD saja. Keadaan yang seperti itu tentunya akan membuat Anda merasa kurang puas saat bermain game atau berselancar di dunia maya. Oleh karena itu, kini ada aplikasi Screen Shift yang akan dapat membantu Anda mendapatkan tingkat resolusi yang tinggi tanpa harus mengganti smartphone dengan yang baru.

Aplikasi Screen Shift ini hanya bisa digunakan pada smartphone yang memiliki sistem operasi yaitu Gingerbread 2.3 dan selanjutnya. Sedangkan bagi Anda yang memiliki smartphone dengan sistem operasi berupa Jellybean 4.3, smartphone Anda harus dalam posisi root.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Screen Shift kemudian, aplikasi tersebut akan memberikan peringatan untuk menjalankan akses root. Setelah Anda mengizinkan untuk adanya proses root tersebut, maka Anda tinggal menunggu proses tersebut selesai. Setelah proses root tersebut selesai, Anda tinggal memilih ukuran resolusi layar sesuai dengan yang diinginkan. Jika Anda sudah memilih ukuran resolusi yang diinginkan, jangan lupa untuk mengaktifkan Togle Screen Shift yang ada pada aplikasi tersebut. Jika Toogle Screen Shift tersebut di non aktifkan, maka resolusi layar smartphone Anda akan kembali seperti semula.

Dengan menggunakan aplikasi Screen Shift seperti pada itanyar.com, Anda bisa mengubah ukuran resolusi layar yang berbeda-beda untuk masing-masing aplikasi yang digunakan. Misalnya untuk membuka Instagram, Anda cukup menggunakan resolusi 720p HD. Sedangkan untuk bermain game, Anda bisa mengubahnya menjadi 1080p Full HD. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi tertentu pada smartphone yang membutuhkan resolusi tinggi, maka Anda dapat mengubahnya ke dalam mode default.

Related posts: