Tradisi Download Apk Di Indonesia

By | April 10, 2017

Download ApkDewasa ini, aplikasi (Apk) sudah menjadi salah satu hal penunjang kehidupan. Apalagi situs download Apk sudah banyak. Barang kasat mata yang tergolong sekunder ini kini mulai menjalar menjadi primer. Hal ini dikarenakan ketergantungan manusia terhadap teknologi seperti smartphone ataupun pada PC. Smartphone sendiri telah menjadi salah barang elektronik yang paling banyak menggunakan aplikasi. Mulai dari aplikasi sosial media seperti : Line; Blackberry Messenger; Instagram; Facebook dan Twitter, aplikasi Photo editor seperti: snapchat; pictart; Photo grid dan B612, serta aplikasi pendukung dokumen seperti kingsoft dan lain-lain. Sementara itu, untuk aplikasi pada PC kini semakin banyak dan beragam terutama sejak Windows yang merupakan OS paling banyak digunakan itu kini telah menyediakan Bursa guna mempermudah pendownloadan aplikasi.

Legalitas Download Apk

Indonesia merupakan salah satu pengguna media sosial tertinggi di dunia. Hal ini dikarenakan penduduknya yang sangat tertarik dengan tren teknologi baru. Pengaruh hal tersebut membuat peningkatan pengunduhan aplikasi khususnya untuk media sosial. Di samping itu, penggunaan aplikasi pendukung kerja juga semakin banyak diunduh terutama pada aplikasi desain grafis dan aplikasi penunjang pendownloadan data seperti download manager. Sayangnya, di Indonesia sendiri, banyak netizen yang memilih melakukan crack aplikasi dari pada membelinya secara legal. Hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti kurang adanya kesadaran dalam pembelian barang asli, menginginkan barang bagus secara gratis serta terdapat banyaknya situs penyedia crack aplikasi di Indonesia. Download Apk berbayar terlalu memberatkan sehingga netizen Indonesia lebih memilih keygen cracking aplikasi yang dapat diunduh secara mudah dan tentu saja gratis. Cracking di Indonesia sendiri sudah seperti tradisi pendapatan sebuah aplikasi yang sampai saat ini masih terus berlanjut. Padahal, cracking sendiri merupakan salah satu cyber Crime yang telah terikat hukum dan diatur dalam undang-undang.

Kebiasaan tersebut tentu saja sangatlah buruk. Untuk memiliki suatu aplikasi tentu saja harus sesuai prosedur dan jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbayar, seharusnya perlunya kesadaran untuk membeli aplikasi tersebut sesuai dengan aturan. Hal ini diperuntukkan untuk memberikan apresiasi pada pencipta dan penyedia aplikasi tersebut. Pengunduhan aplikasi secara ilegal sangatlah tidak dianjurkan. Download Apk haruslah semestinya sehingga penyedia aplikasi dapat terus memperbaiki dan mengembangkan aplikasi yang Anda butuhkan.

Related posts: