Menjelang hari yang akan menjadi sejarah terbesar dalam hidup Anda yaitu pernikahan, memang banyak hal yang perlu dipersiapkan. Sehingga tak jarang membuat kondisi fisik dan mental para calon pengantin menjadi lelah. Kondisi fisik yang terlalu lelah juga bisa mengakibatkan wajah menjadi kusam dan tidak segar. Namun dengan langkah-langkah berikut, Anda akan tetap dapat memperoleh tampilan wajah yang segar di hari istimewa.

Kompres Dengan Es Batu

Langkah pertama yang cukup sederhana yaitu dengan rutin mengompres wajah Anda dengan es batu. Anda cukup memutar-mutarkan es batu ke seluruh bagian wajah Anda hingga merata ke seluruh bagian wajah. Hal tersebut bertujuan agar pori-pori wajah Anda mengecil dan wajah juga akan terlihat lebih segar. Dengan pori-pori kulit wajah yang mengecil, maka make up yang akan Anda gunakan di hari pernikahan juga akan lebih awet dan wajah tidak akan mudah berminyak.

Menggosok Wajah

Menggosok kulit wajah atau scrubbing adalah langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan agar wajah nampak lebih segar di hari pernikahan. Menggosok kulit wajah dengan menggunakan produk scrub dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati secara maksimal sehingga wajah Anda akan terlihat lebih segar. Lakukanlah perawatan ini selama dua minggu secara rutin menjelang hari pernikahan. Namun untuk jenis kulit berjerawat, sebaiknya tidak melakukan treatment tersebut, karena dikhawatirkan akan membuat jerawat semakin meradang.

Facial

Jika Anda ingin melakukan perawatan wajah berupa facial sebelum hari pernikahan tiba, maka sebaiknya lakukanlah maksimal dua minggu sebelum hari H. Hal ini bertujuan untuk menghindari kulit kering Anda terkelupas atau wajah menjadi bengkak saat hari pernikahan. Sebab, bisanya setelah melakukan facial, wajah akan menjadi bengkak atau kulit kering akan terkelupas.

Rutin Minum Air Putih

Sudah tidak diragukan lagi bahwa air putih adalah salah satu kunci kulit sehat dan awet muda. Agar tampilan kulit wajah Anda menjadi lebih segar di hari H, maka rutinlah mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Hal tersebut bertujuan agar kelembaban wajah Anda terjaga dengan baik.

Related posts: