Tips untuk Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

By | September 14, 2016

tips kecantikanWajah adalah bagian tubuh yang paling sering diperhatikan. Bagaimana tidak, penilaian orang kepada Anda tentu saja dari wajah Anda terlebih dahulu. Sehingga bukan hal yang aneh jika banyak orang melakukan perawatan wajah mereka agar terlihat menarik. Bicara mengenai wajah, ada beberapa masalah yang sering dihadapi dan salah satunya ialah tentang wajah yang kering. Tentu saja, untuk membuat wajah Anda tidak kering adalah dengan melembabkannya. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan dalam hal ini. Untuk Anda yang ingin menjaga kelembaban kulit wajah, berikut ini Anda beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

  1. Perhatikan produk pembersih wajah Anda

Untuk menjaga kelembaban kulit wajah, Anda memang bisa lakukannya dengan membersihkan wajah secara teratur. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memperhatikan pembersih wajah yang digunakan. Seperti yang kita tahu jika ada pembersih yang terbuat dari bahan tertentu yang hanya bisa atasi masalah minyak di wajah saja. Maka, Anda sebaiknya memilih produk pembersih wajah krim yang bisa membersihkan wajah sekaligus melembabkannya.

Selain itu, untuk jenis pelembabnya sendiri juga berbeda antara kulit wajah berminyak dan lainnya. Untuk kulit wajah berminyak, pelembab sebaiknya berbasis air agar nantinya tidak akan membuat wajah makin mengkilap. Sedangkan wajah kering lebih cocok dengan pelembab dengan bahan dasar minyak dan wajah sensitif akan sangat cocok gunakan pelembab yang mengandung hipo-alergi.

  1. Perhatikan teknik atau cara aplikasikan pelembab wajah

Anda tidak bisa aplikasikan pelembab wajah secara sembarangan. Artinya adalah Anda harus tetap memperhatikan teknik atau cara membersihkan wajah dengan benar. Sebelum Anda aplikasikan pelembab, sebaiknya bersihkan dahulu wajah Anda agar terhindar dari berbagai macam kotoran. Wajah Anda bisa dianalogikan seperti spons yang mana akan menyerap pelembab dengan baik saat wajah bersih.

  1. Perhatikan bahan pelembab wajah

Ada juga hal lain yang jangan sampai terlewatkan yaitu bahan pelembab wajah Anda. Pilihlah bahan pelembab yang mengandung vitamin A dan vitamin E yang keduanya akan membuat kulit wajah lembab. Selain itu, adanya tabir surya seperti SPF 15 akan membantu melindungi kulit wajah dari sengatan matahari.

Related posts: