Tips Trik Android Meningkatkan Kinerja Smartphone

By | April 3, 2017

Tips Trik AndroidDari tahun ke tahun, smartphone telah berkembang menjadi semakin pesat. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya bermunculan smartphone dengan spesifikasi yang sangat canggih. Tips trik android kali ini akan membahas mengenai cara meningkatkan kinerja smartphone. Seperti yang Anda tahu, kinerja smartphone terkadang bisa menjadi lemot bila digunakan secara terus menerus. Tanpa disadari, lemotnya kinerja smartphone bisa berdampak pada performanya saat digunakan. Saat smartphone tidak bisa berjalan dengan lancar, berarti terdapat masalah yang harus Anda selesaikan. Nah, bagi Anda yang ingin tahu tips meningkatkan kinerja smartphone, berikut beberapa hal yang harus Anda pahami dengan baik.

Tips Trik Android Paling Lengkap

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jangan terlalu banyak mendownload aplikasi. Bagi Anda yang memiliki RAM di bawah 2 Giga, sebaiknya lebih selektif dalam memilih aplikasi yang terdapat pada smartphone Anda. Aplikasi yang terlalu berlebihan jelas bisa membuat kinerja smartphone menjadi semakin lemot. Sebaiknya pilih dua atau tiga aplikasi saja pada smartphone Anda. Tips trik android berikutnya dalam meningkatkan kinerja smartphone adalah rajin membersihkan sampah. Setiap smartphone memiliki aplikasi bawaan yang berguna untuk membersihkan trash yang menumpuk. Membersihkan sampah akan membuat ruang dalam smartphone menjadi lebih longgar dan hal ini juga bisa meringankan kinerja smartphone yang Anda miliki.

Hal ketiga yang juga harus diperhatikan adalah jangan lupa keluar dari game dengan cara yang benar. Bila Anda sangat suka bermain game di smartphone, maka Anda harus memahami proses keluar dari game yang benar. Jangan keluar dengan menekan tombol home karena hal ini membuat RAM masih terus bekerja atau running sehingga membuat smartphone lemot. Hal yang terakhir adalah berikan ruang yang cukup pada memori internal. Membuat memori internal penuh jelas akan berdampak pada menurunnya performa smartphone yang Anda miliki. Agar kerjanya tetap maksimal, selalu berikan ruangan yang cukup paling tidak 500 mb. Jadi, tadi adalah tips trik android untuk meningkatkan kinerja smartphone yang harus Anda ketahui.

Related posts: