Melakukan berbagai aktivitas selama seharian tentu saja akan sangat membuat kita lelah ketika malam hari tiba. Namun sering kali kita merasa tidak mengantuk setelah berbaring di tempat tidur. Terlebih jika sudah bermain dengan gadget. Yang awalnya sangat lelah dan mengantuk, menjadi segar kembali dan tak sadar jam telah menunjukkan tengah malam. Akhirnya tanpa disadari, kita akan kekurangan waktu tidur. Jika hal tersebut terjadi berulang kali, tentu saja akan menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Beberapa Tips Tidur Cantik

Kegiatan yang kita lakukan sebelum menjelang tidur biasanya sering membuat kita lupa untuk tidur tepat waktu pada akhirnya. Ponsel dan gadget menjadi alasan utama mengapa banyak orang tidak langsung tidur meskipun mereka sudah berbaring berjam-jam. Selain berbahaya untuk kesehatan, hal tersebut juga berbahaya untuk kecantikan kulit wajah. Berikut ini tips mudah untuk tidur cantik untuk mendapatkan manfaat kecantikan dari tidur.

  1. Menjauhkan gadget sebelum tidur

Gadget biasanya menjadi faktor utama penyebab banyak orang menjadi tidur larut malam karena terlalu asyik bermain dengan gadget. Menjauhkan gadget sebelum tidur sangat perlu untuk menghindari kegiatan begadang yang tidak perlu. Tidur cukup sangat dibutuhkan untuk memberikan waktu yang cukup bagi kulit untuk regenerasi di malam hari.

  1. Menciptakan suasana yang nyaman di kamar

Suasana kamar juga mempengaruhi kualitas tidur yang kita dapatkan. kamar yang bersih dan nyaman tentu sangat dibutuhkan agarĀ  mendapatkan istirahat yang nyenyak. Bantal tidur dan kamar yang bersih juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Sarung bantal yang kotor bisa menyebabkan jerawat karena bakteri dan kuman dan ada di sana mungkin saja akan menempel juga di wajah.

  1. Perbanyak minum sebelum tidur

Kulit akan beregenerasi ketika kita tertidur, untuk mendapatkan regenerasi yang maksimal kulit membutuhkan cairan yang cukup. Oleh karena itu, kita harus banyak minum air putih sebelum tidur. tubuh juga akan mengeluarkan banyak keringat saat tidur dan minum akan sangat membantu kulit tetap lembab. Tidak hanya menjelang tidur, memenuhi cairan tubuh setiap hari juga sangat penting untuk menunjang kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Related posts: