Tips Sebelum Membuka Bisnis Toko Online

By | March 18, 2017

peluang usahaToko online atau online shop dalam beberapa tahun terakhir jumlahnya menjadi semakin menjamur. Hanya dengan satu kali pencarian saja, Anda bisa menemukan ratusan online shop dengan berbagai macam produk. Menjalani bisnis online shop memang sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu menyewa lapak atau ruko. Penjualan yang Anda lakukan juga bisa lebih luas ke seluruh kota di Indonesia. Meskipun terlihat mudah, namun menjalani bisnis ini tidak boleh sembarangan dan Anda harus memiliki perencanaan yang matang. Nah, bagi Anda yang ingin membuka bisnis online shop, berikut beberapa tips yang harus Anda pahami sebagai owner.

Tips yang pertama, ciptakan nama situs yang sesuai dengan tema online shop Anda. Bila Anda memiliki rencana untuk menjual produk kecantikan, maka buatlah situs yang berhubungan hal-hal yang berbau kecantikan. Usahakan ciptakan nama yang simpel dan mudah untuk diingat orang. Menyesuaikan nama situs dengan tema online shop akan memudahkan para pembeli untuk mengingat dan menemukan situs yang Anda miliki. Tips yang kedua dalam membuat situs online shop, sebaiknya jangan gunakan situs gratisan seperti blog atau wordpress. Menggunakan situs tersebut hanya akan membuat online shop Anda terlihat tidak professional. Agar kredibilitas dan kualitas online shop Anda dipandang baik, ciptakanlah domain berbayar sehingga bisa terpercaya.

Tips yang ketiga, pahami dulu konsep berjualan di online shop. Karena bisnis yang Anda jalani dilakukan secara online, tentu Anda harus bisa memahami konsepnya dengan baik mulai dari mempromosikan produk, mengiklankan produk, dan menjelaskan keutamaan produk Anda. Memahami konsep berjualan di online shop akan membuat usaha Anda menjadi semakin terarah. Tips yang keempat, berikan pelayanan yang baik kepada para customer. Bila Anda sudah memutuskan untuk membuat online shop, berarti Anda harus siap memberikan pelayanan yang baik kepada para pembeli. Selalu ramah terhadap siapa saja yang ingin bertanya tentang produk Anda. Jadi, tadi adalah beberapa tips yang harus Anda pahami sebelum membuka bisnis toko online dari awal.

Related posts: