Ulang tahun anak-anak pasti identik dengan kue atau roti yang manis dengan taburan coklat, keju dan krim yang berwarna-warni. Sajian tersebut dirasa sah untuk disajikan karena untuk konsumsi anak-anak. Padahal sebaiknya untuk konsumsi anak-anak sekalipun Anda harus bisa menyajikan makanan yang sehat.

Menyajikan makanan yang sehat untuk sajian ulang tahun bukan berarti Kita harus menyediakan jenis makanan yang membosankan untuk anak-anak. Sesuai dengan karakter anak-anak yang ceria dan suka dengan segala hal yang bersifat manis maka Anda harus bisa mengolah makanan dengan cerdas. Dalam artikel berikut ini Kami akan mengulas tentang beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengolahnya.

Beberapa Alternatif Sajian Ultah Sehat Untuk Anak

Agar supaya hidangan atau sajian ultah anak bisa lebih sehat tentunya ada beberapa hal yang harus Anda hindari. Yaitu menghindari pemakaian banyak gula, lemak yang berlimpah terutama dalam penggunaan mentega putih, penggunaan pengembang buatan serta berlebihan dalam menggunakan tepung terigu. Tepung terigu tanpa disadari banyak digunakan oleh para ibu sebagai bahan utama sajian camilan anak. Padahal diketahui tepung terigu adalah jenis protein yang sulit dicerna.

Tips yang pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat sajian ulang tahun yang sehat adalah dengan menghindari penggunaan meises, coklat, krim, susu kental manis, susu UHT yang berwarna, permen hingga berbagai jenis minuman ringan terutama yang berada dalam kemasan. Akan jauh lebih baik jika Anda menghidangkan minuman jus buah buatan Anda sendiri sebagai minuman untuk disajikan pada anak-anak.

Kemudian tips yang kedua adalah dengan mengganti penggunaan roti tart yang biasanya ada pada setiap acara ulang tahun menjadi puding buah yang dihias sedemikian rupa. Namun jika ternyata anak lebih memilih roti tart maka kurangi penggunaan berbagai jenis bahan yang mengandung gula berlebih. Kocok bahan dengan baik dan benar sehingga bisa mengembang dengan sempurna.

Buah-buahan bisa Anda jadikan pengganti untuk sumber pemanis yang alami. Anda bisa menggunakannya untuk menghias puding tart yang Anda buat atau untuk menjadi camilan sehat yang Anda sajikan pada anak-anak. Buat buah-buahan menjadi salad buah yang sedap untuk kudapan di acara ulang tahun anak. Pastinya jauh lebih seru dan berkesan. Selamat mencoba.

Related posts: