Tips Pilih Mobil Untuk Mudik

By | October 9, 2016

kreasitekno.coAcara pulang kampung setiap tahun dalam rangka menyambut lebaran bagi umat Islam memang hal yang sangat wajar dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Tradisi mudik ini tentunya sangat rutin dijalani terutama bagi yang hidup mencari pekerjaan di kota. Maka dengan adanya libur Idul Fitri bagi umat muslim tentunya menjadi kesempatan emas untuk pulang ke daerahnya masing-masing. Tak jarang banyak yang menggunakan kendaraan umum seperti kereta api, kapal, atau pesawat. Bahkan tak sedikit pula yang memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Seperti yang kita ketahui, bahwa suasana mudik setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal ini tentunya jika Anda memilih untuk menggunakan mobil sebagai sarana mudik harus mempersiapkan beberapa hal atau memilih mobil yang tepat untuk mudik nanti.

Kenyamanan Serta Efisiensi Bahan Bakar Menjadi Pilihan Utama

Supaya perjalanan mudik Anda lancar sebaiknya pemilihan kendaraan roda empat sebagai sarana pulang kampung bersama keluarga menjadi amatlah utama. Hal ini tentunya guna mengurangi kepenatan serta kenyamanan dalam berkendara pada jarak yang cukup jauh tentunya. Jangan sampai Anda salah dalam memilih yang nantinya akan membuat perjalanan mudik Anda menjadi mimpi buruk. Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih mobil yang tepat untuk mudik nanti. Yang pertama tentunya adalah luas dan daya tampung dari mobil itu sendiri. Tentunya dengan daya tampung penumpang yang luas dan lega akan membuat perjalanan mudik bersama keluarga akan terasa nyaman. Biasanya kenyamanan dalam berkendara ditentukan dari suspensi yang digunakan. Pilihlah jenis suspensi yang memang nyaman Anda gunakan.

Tak ada salahnya memilih mobil dengan kelengkapan multimedia di dalamnya. Hal ini tentunya akan mengurangi rasa bosan pada perjalanan Anda. Untuk jenis mobil Anda bisa memilih jenis MPV maupun SUV. Namun lebih disarankan penggunaan SUV, hal ini tentunya berkaitan dengan medan yang akan Anda lewati. Biasanya mobil jenis SUV lebih tangguh pada segala medan yang sulit sekalipun. Untuk hal keiritan bahan bakar sebaiknya pilihlah jenis mobil yang memiliki mesin disel. Hal ini tentunya suda dibuktikan terhadap efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih irit hampir 20 persen dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin. Disamping itu, ketangguhan dari mesin disel juga sudah terbukti. Dengan informasi www.kreasitekno.co tentunya Anda tak perlu khawatir lagi dalam menentukan pilihan mana yang tepat untuk Anda gunakan sebagai kendaraan mudik nantinya.

Related posts: