Tips Peternakan Jenis Bakalan Sapi Ternak

By | September 13, 2017

cipanasfarmTips peternakan yang akan kita bahas kali ini adalah tips peternakan yang berkaitan erat dengan peternakan sapi. Banyak orang yang memilih untuk beternak sapi terutama jika mereka tinggal di wilayah pedesaan. Cara beternak yang terbilang mudah dan mencari pakan ternak yang banyak terdapat di mana saja namun bisa menghasilkan untung yang cukup banyak membuat banyak orang tertarik untuk mengerjakan bisnis ternak sapi ini. Namun tahukah Anda bahwa untuk melakukan ternak sapi dengan baik salah satu tipsnya adalah dengan memilih bakalan sapi ternak dengan kualitas yang terbaik. Dan untuk memilih bakalan sapi ternak ada beberapa tips khusus untuk melakukannya.

Tips Peternakan Untuk Memilih Jenis Bakalan Sapi Ternak Kualitas Terbaik

Dan untuk memilih jenis bakalan sapi ternak bukanlah sesuatu yang mudah. Maka dari itu kali ini tips peternakan akan mencoba untuk membahas tentang bagaimana cara memilih jenis bakalan sapi ternak dengan kualitas terbaik khusus untuk Anda yang memang dengan serius ingin beternak sapi ternak dengan hasil yang sesuai dengan harapan Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk memilih jenis bakalan sapi ternak yang terbaik untuk di ternakkan dalam usaha ternak sapi yang akan Anda lakukan.

  • Usia

Untuk memilih jenis bakalan sapi ternak dengan kualitas yang bagus Anda bisa memilih jenis sapi bakalan dengan minimal usia 2,5 tahun. Dengan usia tersebut maka Anda sudah melewati masa rawan dari usia pemeliharaan sapi ternak.

  • Bentuk tubuh

Bentuk tubuh bakalan sapi di usahakan memilih yang berbentuk panjang, lebar dan bulat. Panjang minimal 170 cm, tinggi pundak minimal 135 cm dan lingkar dada minimal 133 cm. Pilih yang kurus namun sehat dan memiliki tulang yang kokoh, kurus bukan berarti yang memiliki penyakit atau kurang pakan.

  • Kriteria lain

Dan kriteria lain dari bakalan sapi untuk ternak adalah yang memiliki sinar mata yang cerah, bulu yang halus dan kotoran normal. Anda bisa memilih bakalan sapi ternak dengan jenis kelamin jantan untuk menghasilkan jenis sapi ternak yang berkualitas. Demikian beberapa tips memilih bakalan sapi ternak dalam yang bisa Anda lihat di cipanasfarm.com.

Related posts: