Tips Pengobatan Dan Obat Asam Urat

By | February 9, 2017

Obat asam UratApakah Anda penderita asam urat? Jika iya, tentu Anda tahu bagaimana menderitanya saat persendian bengkak dan sangat nyeri, bukan? Penyakit asam urat ini memang ketika kambuh bisa menyebabkan penderitanya alami bengkak pada persendian kaki dan tangan biasanya. Untuk meredakannya mengkonsumsi obat asam urat adalah jawabannya. Jika kita bicara mengenai asa urat itu sendiri, inilah penyakit yang dikarenakan adanya penumpukan zat purin secara berlebihan pada persendian. Sebenarnya dalam kadar yang cukup purin berfungsi sebagai pelumas untuk persendian, namun apabila jumlahnya terlalu banyak maka pembengkakan pun akan terjadi disertai dengan rasa nyeri. Bagi Anda yang menderita penyakit yang satu ini, berikut ada ulasan tentang tips pengobatan dan obat untuk asam urat.

Inilah Tips Pengobatan Dan Obat Asam Urat

Dalam tips pengobatannya, pertama ialah Anda kurangi makanan yang mengandung zat purin tinggi. Memang inilah hal yang paling penting agar nantinya gejala asam urat bisa dihindari. Beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi adalah jeroan, ekstrak daging, seafood dan makanan kaleng. Sebagai pengganti Anda konsumsi saja sayuran. Sayuran memang telah terkenal sejak dahulu memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Karena itulah selain menghindari makanan tinggi purin dan konsumsi obat asam urat, sayuran menjadi menu wajib untuk para penderita asam urat. Mengonsumsi jus buah cherry pun sangat disarankan karena buah tersebut mengandung bahan alami yang dapat mengurangi resiko asam urat.

Selain itu, ada juga berbagai macam pengobatan lain yang bisa dilakukan. Misalnya adalah konsumsi jus lemon. Ternyata selain segar, jus lemon pun mampu membantu menetralkan asam urat dalam tubuh. Agar makin sehat, Anda juga bisa mengkonsumsi berbagai buah segar terutama yang mengandung vitamin C tinggi. Misalnya saja adalah jambu biji dan jeruk. Kemudian jika Anda mengalami gejala asam urat seperti yang telah dibahas sebelumnya, maka Anda sebaiknya pergi ke dokter dan konsumsi obat asam urat. Selain obat dari dokter, Anda juga bisa memilih obat herbal untuk asam urat yang kini bisa didapat dengan mudah.

Related posts: