Tips Mudah Dalam Menggunakan Angus Fire Pump

By | September 24, 2016

selang pemadam jakartaAngus fire pump merupakan varian dari jenis alat pompa air yang digunakan untuk memadamkan api. Pompa pemadam kebakaran tidak dapat lepas dari sistem pemadam kebakaran yang memiliki fungsi untuk menyuplai kebutuhan air yang diperlukan untuk memadamkan api. Pada dasarnya varian jenis brand dan ukuran pompa sangat bermacam-macam dapat disesuaikan dengan kebutuhan dalam madamkan api yang menyala. Jika Anda telah mengetahui fungsi dasar dari alat pompa pemadam kebakaran, Anda pun harus mengetahui cara menggunakan pompa pemadam agar Anda dapat bekerja secara cepat dan cekatan dalam menangani kobaran api, mengingat api dapat merambat cepat ke bangunan yang lain sehingga jika Anda dapat bekerja dengan cepat maka Anda akan mencegah terjadinya kerugian yang sangat besar.

Bagaimana Tips Mudah Dalam Menggunakan Angus Fire Pump?

Jika kita melihat dari segi fungsinya, maka Anda akan dapat dengan mudah menggunakan alat pompa pemadam tersebut. Berikut tips mudah dalam menggunakan angus fire pump adalah buka seluruh valve suction, Selanjutnya buka seluruh valve discharger, Anda pun tidak lupa dalam membuka cooling loop yang dapat berfungsi untuk mendinginkan sistem pemadam kebakaran. Anda pun harus menghidupkan jockey pump untuk mengatur tekanan yang ada di dalam pompa. Pada dasarnya alat tersebut akan bekerja secara otomatis dalam mengisi tekanan, alat ini akan berhenti secara otomatis jika tekanan dalam sistem telah tercukupi. Selain mengaktifkan jockey pump, Anda pun perlu mengaktifkan electric pump dan diesel pump untuk menunjang fungsi dari masing-masing pompa ini dan pastikan instalasi pemadam kebakaran stanby dan siap beroperasi.

Beberapa tips mudah dalam menggunakan angus fire pump yang dapat Anda terapkan dalam menangani musibah kebakaran. Jika Anda memahami secara detail, maka proses penanganan kebakaran pun akan cepat dan api dapat segera mati serta mencegah api merambat ke bagian lain. Penanganan kebakaran membutuhkan orang yang ahli dalam bidang tersebut sehingga tidak akan merasa bingung atau panik dalam menggunakan alat-alat penunjang yang dapat mengatasi kebakaran.

Related posts: