Tips Menyetir Sewa Mobil di Malang pada Malam Hari

By | November 2, 2016

sewa mobil di malangMalam memberi suasana syahdu dan sejuk. Oleh karena itu, banyak orang yang berwisata di kota Malang pada waktu malam. Sewa mobil di Malang pada malam hari bisa membuat suasana sejuk dan syahdu bagi keluarga Anda. Akan tetapi, jika Anda berkendara sendiri ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan. Malam membuat kondisi sekitar menjadi gelap, sehingga pandangan mata Anda sedikit berkurang. Di saat seperti itu, lampu kendaraan lain yang menyilaukan justru mengganggu penglihatan Anda. Apalagi jika ada kendaraan lawan arah yang menyalakan lampu jarak jauh terus menerus. Oleh karena itu, ada beberapa tips untuk Anda agar aman berkendara di malam hari.

Tips Menyetir Sewa Mobil di Malang pada Waktu Malam Hari

Jagalah kebersihan kaca mobil sehingga tetap bening saat berkendara di malam hari. Kotoran pada kaca mobil dapat mengganggu pandangan Anda. Anda bisa mengisi cairan khusus pembersih kaca mobil pada penampung pembersih kaca agar selalu siap digunakan saat kaca mobil kotor. Pastikan posisi lampu mobil Anda tepat, tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. Pastikan Anda memilih mobil rental yang memiliki kualitas cahaya lampu mobil yang bagus. Kualitas pencahayaan sangat berpengaruh pada penerangan jalan yang terang tanpa mempersilau dan mengganggu kendaraan dari lawan arah. Bersihkan lampu depan Anda agar kualitas cahaya yang keluar menjadi baik. Anda bisa menggunakan cairan pembersih kaca untuk membersihkan lampu sewa mobil di Malang yang Anda gunakan.

Penting juga untuk memilih mobil yang terjaga kebersihannya. Debu dan kotoran yang menempel pada bodi mobil membuat catnya terhalang dari memantulkan cahaya, sehingga mobil lebih sulit untuk diketahui keberadaannya. Pilihlah mobil yang menggunakan kaca film depan 20%,  dan kaca film samping 40%. Kaca film yang terlalu gelap akan mengurangi jarak pandang Anda, sedangkan yang terlalu transparan akan menyilaukan pandangan Anda. Anda juga harus menjaga kesehatan tubuh dan mata Anda saat berkendara. Anda bisa mengonsumsi vitamin-vitamin untuk menyehatkan mata sebelum berkendara. Demikian sedikit tips berkendara mobil di malam hari. Untuk artikel lainnya, kunjungi kecetrans.top.

Related posts: