Tips Menurunkan Demam Secara Alami

By | November 17, 2016

tips kesehatanDemam merupakan salah satu penyakit yang sangat umum terjadi dan bisa menyerang siapa saja. Demam tinggi sangatlah berbahaya terlebih lagi jika terjadi pada bayi sebab bisa mengakibatkan kematian. Maka dari itu Anda perlu mengetahui cara untuk mengatasi demam secara cepat. Penyakit ini juga bisa menyerang orang dewasa dan sangat mengganggu aktivitas keseharian mereka. Biasanya orang yang sedang mengalami demam akan merasa sedikit pusing dan juga badan lemas. Jika bayi yang terkena demam pasti akan rewel dan juga susah tidur saat malam hari. Demam ini memang penyakit yang tidak terlalu berbahaya namun jika dibiarkan maka akan berakibat fatal. Nah, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan saat terserang demam.

Tips pertama yaitu turunkan demam dengan cara mengompres dengan air dingin. Siapkan lap atau kain bersih dan berserat kemudian siapkan tempat untuk menaruh air dingin. Basahi kain tersebut kemudian peras dan kompeskan. Jika kain sudah mulai hangat akibat menyerap panas dari tubuh Anda kemudian basahi kembali menggunakan air dingin yang sudah disiapkan tadi. Tips kedua yaitu dengan mengonsumsi banyak air putih secara rutin atau setidaknya 8 gelas per hari. Mengonsumsi air putih yang banyak akan menurunkan demam Anda secara cepat kemudian akan membuangnya melalui urine. Tips ketiga mandilah menggunakan air hangat untuk menurunkan demam Anda secara alami dan dengan cepat.

Tips keempat konsumsilah makanan yang sehat, seperti buah-buahan yang memiliki banyak air didalamnya. Anda bisa mengonsumsi buah semangka, pir atau melon untuk menurunkan demam dengan cepat dan dengan cara yang alami. Tips kelima cobalah meminum jenis teh herbal yang dapat menurunkan demam. Biasanya terdapat beberapa macam teh herbal yang sangat baik diminum untuk kesehatan Anda. The herbal juga bisa membuat tubuh Anda menjadi segar kembali setelah mengalami demam. Tips terakhir kunjungilah dokter jika demam yang Anda alami tersebut tidak kunjung turun. Jika suhu tubuh Anda melebihi 48 derajat Celsius juga sangat berbahaya maka dari itu datangilah ke dokter sebagai pilihlah terakhir selain dengan menggunakan cara yang alami tadi.

Related posts: