Tips Menjaga Kesehatan Gigi

By | January 21, 2017

tips kesehatanGigi adalah bagian dari tubuh manusia yang berfungsi sebagai organ tubuh yang membantu kita untuk mengunyah makanan yang masuk ke dalam mulut. Gigi memiliki peranan yang penting dalam sistem pencernaan kita sehingga harus kita jaga dengan baik. Meskipun merupakan salah satu organ tubuh yang mungkin jarang terlihat, gigi merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi utama dalam sistem pencernaan manusia. Gigi kini juga tidak hanya menjadi sebuah organ yang ada dalam tubuh namun juga gigi menjadi salah satu bagian organ tubuh yang bisa menjadi penanda kecantikan seseorang. Kini perawatan gigi yang menawarkan untuk bisa memiliki gigi yang putih dan rata sudah banyak ditawarkan di Indonesia. Namun terlepas dari gigi yang sudah dijadikan sebagai salah satu penanda kecantikan, kesehatan gigi tetaplah menjadi perhatian utama yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Untuk bisa memiliki gigi yang sehat maka seseorang harus dipastikan menggosok giginya sehari dua kali. Pada pagi dan malam hari menjelang tidur gigi-gigi tersebut harus disikat bersih untuk bisa memiliki gigi yang tetap sehat dan kuat. Tidak hanya cukup dengan menggosok gigi, kita juga harus memperhatikan jenis makanan yang masuk dalam rongga mulut kita. Misalnya jika kita baru saja memakan makanan yang panas maka tidak disarankan bagi kita untuk langsung meminum atau memakan makanan yang memiliki suhu yang dingin. Jika hal ini terjadi maka lama-kelamaan gigi yang kita miliki akan menjadi sensitif. Jika sudah demikian maka kita juga tidak bisa asal memilih pasta gigi. Kita harus memilih pasta gigi yang memang dikhususkan untuk gigi sensitif karena kandungan yang ada di dalamnya sudah disesuaikan dengan gigi sensitif.

Selain itu jangan memakan makanan yang masih berada dalam keadaan yang panas. Jika kita tetap memaksakannya dan membiasakannya maka gigi kita lama kelamaan akan menguning dan tentunya akan sangat tidak enak untuk dipandang mata. Oleh karenanya jika kita ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat maka kita juga harus memperhatikan suhu makanan atau minuman yang terjadi di hadapan kita.

Related posts: