image_20180224_090014_28

Siapa yang tidak mengenal penyakit gondok, penyakit yang membuat penampakan leher menjadi besar ini kelihatan cukup menyeramkan. Penyakit yang satu ini dapat menyerang manusia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika sudah terkena penyakit ini maka harus disembuhkan dengan benar, agar tidak mengakibatkan penyakit lainnya yang tidak diinginkan. Penyakit ini terjadi karena kekurangan yodium dalam jangka panjang. Bagi Anda yang belum pernah menderita penyakit yang satu ini maka Anda sebaiknya melakukan beberapa pencegahan. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara mencegah gondok, Anda harus memperhatikan tulisan ini sampai selesai.

Cegah Dan Obati Penyakit Gondok Menggunakan Bahan Alami

Untuk mencegah penyakit gondok yaitu cukup dengan rutin mengonsumsi makanan-makanan berikut ini;

  1. Telur

Berdasarkan penelitian, telur mempunyai kandungan yodium dan juga zat besi. Oleh karena itu dapat digunakan sebagai upaya pencegahan gondok.

  1. Bawang Putih

Anda dapat menggunakan bawang putih untuk mencegah gondok. Kandungan selenium pada bawang putih sangat baik bagi tubuh. Apabila rutin dikonsumsi setiap hari maka dapat membantu menghindari kemungkinan adanya pembengkakan pada kelenjar tiroid.

  1. Brokoli

Brokoli tentu merupakan sayuran yang sudah tidak asing lagi, Anda dapat memilih sayuran ini sebagai pelengkap di sup. Bagi Anda yang ingin mencegah gondok, maka sebaiknya Anda rutin mengonsumsi sayuran yang satu ini.

Setelah mengetahui makanan yang dapat dikonsumsi untuk mencegah gondok, maka jika Anda terkena penyakit ini, Anda seharusnya mengobati penyakit ini dengan menggunakan bahan-bahan yang alami seperti selada air. Selada air mempunyai kandungan nutrisi yang sangat penting, yaitu sulfur, vitamin B17, germanium dan zat antioksidan alami. Selada dapat digunakan untuk mencegah gondok dan juga untuk mengobati gondok. Untuk pencegahan, Anda dapat memasukkannya ke masakan, sementara untuk pengobatan menggunakan selada yaitu dengan menghaluskan dua selada menjadi dua sendok makan. Setelah itu balurkan pada leher secara merata selama 15 hingga 20 menit. Biarkan hingga meresap, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari hingga penyakit yang Anda derita sembuh. Untuk mendapatkan informasi kesehatan lainnya, silahkan untuk mengunjungi trackballshop.com.

Related posts: