Tips Memilih Kain Katun Untuk Pakaian

By | November 27, 2017

toko kainSebagai salah satu jenis kain yang paling familiar di telinga masyarakat, katun memang menjadi primadona bagi setiap pembeli yang ingin membuat pakaian. Mungkin Anda bertanya-tanya mengenai harga kain katun di pasaran dan juga jenis-jenisnya karena Anda juga berencana untuk membeli kain jenis ini. Meskipun menjadi salah satu jenis kain, ternyata kain katun sendiri juga memiliki jenis-jenisnya sendiri yang tentunya perlu Anda perhatikan saat Anda berencana untuk membeli kain yang satu ini. Untuk itu informasi mengenai harga serta tips untuk memilih kain katun berikut ini tentu akan berguna untuk Anda.

Harga Kain Katun Dan Tips Memilihnya Untuk Pakaian

Hal pertama yang perlu kita lakukan saat memilih kain katun tentunya adalah membedakan mana yang bagus dan yang tidak. Dalam hal ini, jika Anda berencana membeli kain katun yang bercorak, artinya Anda tidak hanya melihat bagus dari coraknya saja tetapi juga dari kualitas bahannya. Cobalah untuk meraba dan merasakannya di kulit apakah nyaman atau tidak. Sebelum memperhitungkan harga kain katun tersebut, Anda juga tak boleh lupa untuk mengenali jenisnya. Seperti yang sudah kita sebutkan diawal, kain katun juga memiliki beberapa jenis yang berbeda. Sebagai contoh ada beberapa jenis kain katun yang tersedia di pasaran seperti katun Bangkok, katun sutera, katun Jepang, katun rayon dan sebagainya.

Selanjutnya, tak ada salahnya untuk mencoba menggenggam dan menarik kain tersebut untuk mengecek kualitas bahan katun tersebut. Cobalah untuk merasakan apakah kain tersebut terasa panas atau tidak saat menggenggamnya. Sedangkan saat mencoba menariknya, perhatikan apakah bahan tersebut rusak saat tertarik atau tidak. Dan yang tak kalah penting tentunya adalah memperhatikan mengenai harga yang ditawarkan. Ada benarnya jika harga akan membawa rupa, jadi Anda perlu memastikan jika harga yang ditawarkan mahal, Anda memang akan mendapatkan yang berkualitas. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan jika yang murah juga memiliki kualitas yang baik. Dan yang terakhir, jika Anda ingin tahu tempat terbaik untuk membeli kain katun berkualitas, kunjungi saja tokokaintanahabang.com.

Related posts: