Tips Memilih Baju Gamis Yang Nyaman

By | February 7, 2017

baju muslimPanas dan gerah mungkin menjadi sebagian kecil alasan para perempuan tidak menyukai menggunakan pakaian muslim dalam bentuk gamis. Baju gamis adalah pakaian muslimah yang berbentuk rok panjang serta memiliki ukuran yang sangat besar. Dengan pakaian panjang serta bentuk kain yang sangat lebar membuat para pemakainya merasa gerah dan tidak nyaman terutama bagi para perempuan yang memiliki aktivitas yang padat terkadang akan merasa risih dalam menggunakan gamis. Padahal menggunakan gamis bagi para perempuan menjadi anjuran oleh agama dan sudah seharusnya digunakan oleh semua perempuan muslim.

Tips Memilih Baju Gamis Yang Nyaman Dikenakan?

Bagi Anda perempuan muslim dan masih enggan dalam menggunakan gamis maka sebaiknya Anda memikirkan beberapa kesalahan dalam menggunakan gamis. Berikut beberapa kriteria yang harus Anda pahami dalam memilih baju gamis yang akan Anda kenakan sebagai memenuhi ajaran agama adalah pilih gamis dengan bahan yang nyaman, dingin, menyerap keringat. Tidak perlu memilih bahan gamis yang tebal akan tetapi usahakan tidak transparan. Dalam memilih desain gamis yang akan Anda kenakan sebaiknya disesuaikan dengan keperluan pemakaian gamis yang akan Anda pilih sehingga tidak akan menghalangi aktivitas Anda dalam sehari-hari. Pilih gamis dengan ukuran yang pas pada tubuh Anda akan tetapi harus diingat tidak boleh membentuk lekuk tubuh. Untuk menambah kecantikan penampilan Anda dalam mengenakan pakaian sebaiknya warna dan motif gamis yang Anda pilih sesuai dengan kesukaan Anda dan tengah trend di kalangan masyarakat.

Apabila Anda benar dan tepat dalam memilih baju gamis, maka Anda tidak akan mendapati permasalahan dalam menggunakan baju yang sesuai perintah agama. Untuk mendapatkan gamis yang modis pun Anda tidak akan merasa sulit karena banyaknya supplier pakaian muslim khususnya gamis di pasaran baik dalam pusat pakaian muslim atau online shop yang beredar di jejaring internet. Anda pun  sebaiknya memilih pakaian muslim disesuaikan dengan daya beli atau budget yang Anda miliki dan tidak memaksakan keadaan untuk mendapatkan gamis dengan harga tinggi.

Related posts: