Tips Memilih Atap Baja Ringan Terbaik

By | September 19, 2016

bahan bangunan atap, besi & baja, besi beton, plat, pipa, & wire meshPenggunaan atap baja ringan kini semakin meningkat dan banyak orang yang menggunakan atap baja ringan sebagai konstruksi bangunan mereka. Atap baja ringan memiliki keunggulan dengan beratnya yang jauh lebih ringan dan juga aman digunakan. Atap baja ringan digunakan untuk membuat atap sebuah bangunan atau rumah menjadi jauh lebih aman dan juga kuat. Selain itu, atap baja ringan juga memiliki fungsi sebagai penopang penutup atap dengan baik dan dapat digunakan dengan semaksimal mungkin sehingga akan melindungi Anda dari berbagai macam cuaca maupun bahaya. Seperti yang sering terjadi saat ini dimana cuaca sedang sering hujan dan Anda membutuhkan tempat berteduh yang aman yaitu di rumah dengan menggunakan atap yang aman serta nyaman.

Inilah Kriteria Atap Baja Ringan Yang Baik

Dalam memilih atap baja ringan tentu saja Anda tidak boleh asal memilih karena akan berdampak terhadap keindahan bangunan dan juga tingkat keamanannya. Untuk itu Anda perlu mengetahui kriteria dan cara yang tepat dalam pemilihan atap baja ringan yang terbaik dan juga berkualitas. Pertama. Penentuan merk dari atap baja ringan yang baik dan terkenal juga mempengaruhi ketahanan dari baja ringan tersebut. Di mana setiap atap baja ringan memiliki jenis dan bahan yang berbeda karena dipengaruhi oleh merknya. Pilihlah atap baja ringan dengan merk yang terkenal serta bisa diandalkan tingkat ketahanannya. Kedua, perhatikan tingkat keelastisitasan dari atap baja ringan. Atap baja ringan yang bagus memiliki tekstur yang tidak terlalu keras namun tidak terlalu lentur juga dan sangat ringan.

Ketiga, perhatikan tingkat ketebalan dari atap baja ringan yang Anda pilih karena berat baja ringan juga akan berpengaruh terhadap kekuatannya. Pilihlah atap baja ringan yang memiliki ketebalan sekitar 0.75 mm. Keempat, tentukan jenis dari atap baja ringan sesuai dengan jenisnya dan juga fungsinya. Terdapat dua jenis baja ringan yaitu galvanize dan zincalume, Anda bisa memilihnya salah satu. Kelima, perhatikan garansi dari produk atap baja ringan karena baja ringan yang bagus memiliki garansi produk. Terakhir, perhatikan juga teknik pemasangan yang baik dan benar dan sebaiknya Anda memilih tukang yang terpercaya dan berpengalaman memasang atap baja ringan. Untuk melakukan pembelian atau pemesanan bisa dilihat di toko yang jual atap baja ringan, besi & baja, besi beton.

Related posts: