Tips Membuat Mie Instan Yang Bernutrisi

By | August 29, 2017

tips kesehatanApakah Anda salah satu orang yang hobi menyantap mie instan? Jika Anda adalah salah satunya, berarti Anda beruntung berada disini karena kami akan menjelaskan tentang cara membuat mie yang sehat. Seperti yang Anda ketahui, mie instan sudah menjadi makanan pokok bagi orang Indonesia. Bahkan mie yang satu ini memiliki berbagai macam varian rasa sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun yang perlu Anda ketahui, menyantap mie terlalu sering juga bisa berbahaya lho bagi kesehatan. Sebaiknya konsumsilah mie instan 3 hari sekali dan jangan terlalu sering. Nah, agar mie instan yang Anda santap bisa bernutrisi, berikut kami jelaskan tips membuat mie instan yang sehat.

Sehat Itu Menyenangkan

Tips pertama yang bisa harus Anda ketahui adalah buang air rebusan mie instan. Bagi Anda yang hobi menyantap mie rebus, sebaiknya buang air rebusan mie tadi. Mengapa? Karena didalamnya terkandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Sebaiknya ganti air rebusan tadi dengan air panas dari termos. Dengan begitu, Anda bisa terbebas dari racun yang terdapat pada air rebusan mie instan. Tips yang kedua, jangan buat mie instan setengah matang. Mie instan yang terlalu matang akan membuat rasanya kurang sedap, tetapi jika mienya setengah matang hal ini malah menjadi penyakit.

Pada saat mie setengah matang, maka proses kerja pencernaan akan menjadi semakin berat. Oleh karenanya, pastikan mie yang Anda rebus sudah matang sepenuhnya sehingga rasanya tetap nikmat tanpa harus mengganggu proses pencernaan. Tips yang terakhir, jangan lupa berikan bahan-bahan tambahan yang bernutrisi. Beberapa bahan tambahan yang bernutrisi antara lain telur dan sayuran. Dengan bahan tambahan tersebut, maka mie instan akan terasa lebih lezat dan nutrisi yang Anda dapatkan pun akan jauh lebih lengkap. Yang paling penting lagi, mie yang Anda santap bisa lebih bergizi dan tidak hanya mengandung karbohidrat saja. Jadi, tadi adalah beberapa tips dalam membuat mie instan yang bernutrisi dan pastinya baik untuk kesehatan.

Related posts: