Tips Membeli Rumah Di Perumahan Dengan Sistem KPR

By | October 3, 2017

tips membeli rumah di perumahanSiapa sih yang tidak ingin memiliki rumah sendiri? Tinggal di rumah sendiri, walaupun sederhana, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Rumah menjadi empat Anda mengembangkan diri dan membangun keluarga Anda. Maka, tak heran jika banyak sekali orang yang mengusahakan untuk membeli rumah secepatnya setelah menikah. Nah, bagi Anda yang ingin membeli hunian idaman, ada baiknya Anda mengetahui tips membeli rumah di perumahan. Perumahan memang menjadi tempat paling praktis bagi para keluarga muda yang ingin memiliki rumah dengan desain modern tanpa repot. Ada banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh masyarakat dengan membeli rumah di perumahan. Salah satunya adalah dengan adanya sistem KPR yang mudah dimiliki oleh para keluarga muda tersebut. Lalu, bagaimana caranya mengajukan KPR?

Tips Membeli Rumah Di Perumahan Tanpa Rugi

Jika Anda tengah berencana membeli rumah yang nyaman ditempati dengan menggunakan sistem KPR, maka ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips membeli rumah di perumahan yang dilakukan dengan sistem KPR. Pertama, pastikan Anda memiliki kemampuan finansial yang sesuai dengan biaya pembuatan rumah di perumahan tersebut. Biasanya pihak pengembang akan memberikan Anda pilihan KPR pada saat memilih mana rumah yang akan dibeli di perumahan tersebut. Namun perlu diingat, rumah yang Anda miliki kemudian adalah rumah yang indent, sehingga harus dipastikan Anda siap menunggu sampai rumah tersebut selesai dibangun. Nah, perlu diketahui juga bahwa jumlah cicilan yang boleh dibayarkan oleh calon pembeli hanya 30% dari penghasilan bulanan, walaupun bisa digabung antara pendapatan suami dan istri.

Yang paling penting adalah hal yang terkait dengan DP atau uang muka. Ketika Anda mengajukan KPR, bank tidak akan menutup semua biaya pembangunan rumah tersebut. Anda harus membayar sekitar 20% dari harga rumah karena plafon bank biasanya hanya 80%. Hal ini tentu menjadi hal yang rumit ketika Anda memilih rumah namun belum siap kondisi finansialnya. Oleh karenanya, pilihan membangun rumah dengan sistem KPR haruslah dipertimbangkan dengan sangat matang. Anda juga disarankan untuk tidak membayarkan DP sebelum pengajuan KPR Anda disetujui oleh pihak bank. Jadi, jangan takut memilih rumah dengan sistem KPR asal Anda siap untuk menanggung beban finansialnya. Nah, dengan mengetahui tips membeli rumah di perumahan tersebut maka Anda akan memperoleh hal yang terbaik.

Related posts: