Tips Melindungi Kulit Dari Sinar UV

By | November 26, 2017

tips kecantikanSinar matahari adalah sumber energi bagi semua makhluk hidup. Manfaat sinar matahari sangat penting bagi kehidupan kita. akan tetapi paparan sinar matahari secara langsung terlebih cahaya matahari yang mengandung UV (ultraviolet) dapat menimbulkan masalah bagi kulit dan kecantikan tubuh kita. masalah yang sering muncul adalah kulit kusam, cepat keriput (penuaan dini), bintik hitam, dan terparah yaitu dapat menimbulkan kanker kulit. Tapi tanpa sinar matahari, bumi akan menjadi apa? Jadi bagaimanapun kita harus menghadapi, dan untuk mengurangi dampak negatifnya, kita perlu mencari cara khusus untuk melindungi kulit kita.

Bagaimana Cara Untuk Melindungi Kulit Kita Dari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung?

Apa untuk mengatasinya cukup dengan menggunakan tabir surya atau sunblock? Tentu saja tidak, karena tabir surya atau sunblock ini fungsinya hanya sebatas memperlambat saja, jadi lama-kelamaan proses perusakan kulit akan tetap terjadi. Beberapa tips kecantikan yang diharapkan dapat membantu anda mengurangi dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh paparan sinar matahari, diantaranya anda dapat menggunakan serum antioksidan, antioksidan berfungsi untuk menutrisi kulit dan memberikan perlindungan kulit dari sinar UV yang merusak kulit. Tabir surya, meskipun kegunaannya tidak cukup untuk mengatasi efek negatif sinar matahari, akan tetapi tabir surya ini tetap perlu anda gunakan sebagai pelindungan sementara kulit anda dari paparan sinar matahari secara langsung, terlebih ketika siang hari. Selanjutnya anda juga bisa menggunakan make up yang yang mengandung mineral. Make up dapat melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari secara langsung, dan diutamakan pilihlah produk-produk foundation atau BB cream yang mengandung SPF. SPF yang tepat untuk kita yang tinggal di kawasan tropis yaitu SPF17, jenis SPF yang tinggi lebih cocok untuk orang-orang yang tinggal di benua Eropa.

Selain kulit di wajah, mungkin anda sering mengabaikan bibir, padahal bibir kita juga merupakan salah satu bagian wajah yang dapat terpapar sinar matahari secara langsung. Perlindungan bibir dapat dilakukan dengan menggunakan lipgloss yang mengandung pelindung sinar matahari. Perlindungan diri dari paparan sinar matahari secara langsung itu perlu. Jadi mulailah dari sekarang, jaga kulit kita agar kulit tetap sehat dan cantik.

Related posts: