image_20180106_051208_1

image_20180106_051208_1

Tips komputer kali ini akan membahas tentang bagaimana cara melindungi perangkat komputer yang sering di pakai banyak orang. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ada banyak jenis komputer yang memiliki pengguna lebih dari satu di antaranya adalah komputer yang di pakai untuk usaha internet, komputer di perpustakaan hingga komputer yang ada di toko buku di mana banyak di pakai untuk memudahkan pembeli mencari apakah buku yang di carinya tersedia di toko tersebut atau tidak? Apa saja tips yang berguna untuk memproteksi atau melindungi komputer yang di pakai oleh umum atau banyak pengguna yang bisa kita lakukan?

Beberapa Tips Komputer Untuk Melindungi Komputer Dengan Banyak Pengguna

Berikut ini adalah beberapa tips komputer yang bisa Anda pakai untuk melindungi komputer dengan banyak pengguna.

  • Pasang anti virus

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang anti virus di mana fungsinya adalah untuk mencegah adanya virus atau mallware yang bisa masuk ke dalam sistem komputer dan akan mengakibatkan rusaknya sistem operasi komputer Anda.

  • Pasang aplikasi password

Agar supaya dokumen penting yang Anda miliki di dalam memori komputer tersebut tidak mudah di buka orang lain maka Anda bisa melindunginya dengan menggunakan pengaman berupa password atau angka sandi yang harus di ketikan saat akan membuka dokumen tersebut.

  • Berikan panduan

Banyak pengguna yang masih bingung jika harus menggunakan komputer yang bukan miliknya karena bisa saja pengaturan yang di miliki berbeda. Maka Anda harus bisa memberikan panduan terutama untuk masalah penyimpanan yang di sarankan di dalam komputer tersebut agar supaya tidak tercampur aduk.

Beberapa orang merasa lebih nyaman saat menggunakan komputer milik sendiri di bandingkan menggunakan komputer milik umum. Namun pasti ada beberapa waktu di mana kita harus menggunakan komputer milik umum karena suatu kepentingan. Jika hal tersebut Anda lakukan sebaiknya Anda selalu ingat untuk menghapus data riwayat kunjungan Anda dan selalu log out dari aplikasi atau media sosial yang Anda buka melalui komputer tersebut. Demikian beberapa tips penting tentang komputer yang selengkapnya ada di gudangilmukomputer.

Related posts: