Tips Laundry Palembang Mencuci Sepatu Kets

By | October 28, 2016

laundry palembangMemiliki sepatu kets merupakan hal yang wajib untuk dimiliki sebagian orang. Tentunya untuk mencucinya bisa dengan laundry Palembang ataupun mencuci dengan tangan sendiri. Selalu mencuci sepatu kets yang Anda miliki tentunya merupakan kegiatan yang wajib dilakukan. Hal ini pastinya harus selalu Anda terapkan supaya sepatu kets yang Anda miliki tetap terlihat bersih dalam menemani gaya fashion Anda. Dengan cara yang sederhana pun bisa dilakukan untuk menghilangkan kotoran maupun debu yang menempel. Seperti mengusapnya dengan kain basah agar terlihat lebih bersih. Namun jika cara ini kurang maksimal tentunya Anda bisa menggunakan mesin cuci untuk mencucinya.

Tips Laundry Palembang Mencuci Sepatu Kets Menggunakan Mesin Cuci

Untuk urusan laundry Palembang dalam mencuci sepatu dengan menggunakan mesin cuci memang bisa digunakan. Hanya saja ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan sebelum atau pada saat mencuci sepatu ke dalam mesin cuci. Tentunya Anda tidak bisa secara langsung memasukkan sepatu Anda ke dalam mesin cuci. Adapun hal pertama yang perlu Anda lakukan tentunya dengan melepas tali sepatu dan sol sepatu pada bagian dalam. Cara seperti ini tentunya supaya memudahkan dalam proses mencuci serta memaksimalkan hasilnya. Anda bisa mencuci sol dan tali sepatu tadi dengan cara menyikatnya menggunakan detergen sampai bersih yang kemudian bisa langsung Anda jemur.

Untuk menghilangkan noda yang membandel pada sepatu seperti noda lumpur Anda bisa terlebih dahulu menyikatnya dengan menggunakan detergen. Kemudian untuk selanjutnya proses mencuci sepatu tadi ke dalam mesin cuci sebaiknya Anda gunakan seperti sarung bantal untuk membungkus sepatu. Atau Anda bisa gunakan pakaian bekas untuk membungkusnya. Cara seperti ini tentunya guna mengurangi benturan pada mesin cuci yang akan mengakibatkan kerusakan. Atau Anda bisa memasukkan pakaian kotor ke dalam bungkusan sepatu tadi supaya benturan bisa semakin berkurang. Hindari penggunaan detergen bubuk dan penggunaan detergen cair lebih disarankan. Hal ini dilakukan guna mengurangi resiko detergen bubuk yang tidak bisa larut dengan cepat pada sepatu. Dengan menggunakan air bersih Anda bisa mulai mencuci selama kurang lebih lima menit. Kemudian lakukanlah pengeringan dengan menjemur pada terik matahari. Dan sepatu kets Anda akan kelihatan seperti baru. Semoga tips laundry Palembang kali ini bermanfaat.

Related posts: