Tips Kesehatan: Pahami Penyebab Kanker Serviks

By | September 27, 2016

tips kesehatanKanker serviks atau kanker mulut rahim ialah salah satu kanker yang banyak mengancam para wanita. Sebuah survey menunjukkan jika 1/3 penderita kanker merupakan mereka yang menderita kanker ini. Semakin hari, penderita kanker mulut rahim semakin bertambah. Para penderitanya pun saat ini memiliki umur yang beragam bahkan para gadis juga beresiko terkena jenis kanker mulut rahim. Dengan tingginya angka penderita kanker serviks inilah, mulai sekarang Anda harus makin waspada.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan disini. Salah satunya ialah dengan memahami betul apa itu kanker serviks termasuk berbagai macam penyebabnya. Dengan tahu dan paham akan informasi mengenai penyebab kanker ini, tentu saja Anda bisa menurunkan resiko terkena penyakit tersebut sebab nantinya Anda sekaligus bisa memahami bagaimana cara pencegahannya.

Untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai berbagai hal soal penyebab dari kanker serviks atau mulut rahim, inilah beberapa hal yang dapat Anda pahami dengan baik. Apa sajakah hal itu?

  1. Memiliki pola hidup yang buruk

Pola hidup merupakan hal pertama yang bisa menyebabkan seseorang memiliki resiko terkena kanker serviks lebih tinggi jika dibandingkan dengan para wanita yang hidup sehat. Misalnya saja adalah Anda seorang perokok atau pun tinggal di lingkungan yang penuh asap rokok. Nikotin yang terhirup inilah nantinya bisa memicu berkembangnya sel kanker termasuk kanker serviks.

  1. Bergonta-ganti pasangan ketika berhubungan intim

Selain itu, sering bergonta-ganti pasangan juga bisa menambah resiko kanker serviks. Jadi, Anda sebaiknya setia dengan pasangan Anda sehingga kanker yang satu ini bisa dicegah.

  1. Berhubungan intim pada usia dini

Ada pula penyebab lain yang harus Anda tahu ialah berhubungan intim pada usia dini. Ketika seorang wanita melakukan hubungan intim pada usia dini, dia akan memiliki resiko 2 kali lebih besar terkena kanker mulut rahim ini.

  1. Memiliki keturunan kanker

Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab selanjutnya. Apabila Anda memiliki keturunan kanker, Anda bisa mempunyai resiko terkena kanker mulut rahim lebih tinggi.

Related posts: