Tips Jual Beras Organik Di Pasar

By | September 14, 2016

jual beras organikJual beras organik dipasar merupakan hal yang biasa dilakukan oleh pedagang produk – produk sembako, tapi tahukah Anda jika berjualan di pasar tidak bisa sembarangan berjualan sebab harus mengetahui strategi pasar agar dagangan yang dijual ramai pembeli. Menjual beras organik di pasar perlu memperhatikan beberapa hal, sebab jika tidak pada saat berjualan bukannya meraup keuntungan malahan menjadi rugi. Banyak pedagang di pasar yang mengerti tata cara berjualan yang benar sehingga barang dagangannya ramai pembeli. Bagi yang ingin menjual produk sembako terutama beras organik tentu harus perlu memperhatikan sesuatunya mulai dari tempat yang digunakan hingga produk yang akan dipasarkan.

Tips Jual Beras Organik Di Pasar Agar Ramai Pembeli

Pasar merupakan tempat bertemunya antara penjual dan pembeli yang bertatapan langsung melakukan transaksi dalam prosesnya menggunakan uang bagi pembeli dan penjual memberikan produk yang ditawarkan sesuai dengan kesepakatan. Pasar merupakan tempat berbagai produk – produk dijual dengan berbagai macam jenisnya, mulai dari bahan pokok hingga pakaian dan lain – lain. Bagi Anda yang ingin berbisnis jual beras organik dipasar agar dagangannya laris berikut tips yang harus dilakukan : bagi yang akan menjual bahan sembako tentu toko harus memiliki tempat yang cukup untuk menyediakan tempat untuk produk – produk yang akan dijual, seperti tempat penyimpanan beras. Selain itu juga perlu menggunakan timbangan yang benar dalam menimbang produk yang akan dijual. Sebaiknya apabila timbangan tidak sesuai maka timbangan lebih baik diperbaiki atau diganti. Banyak pedagang nakal yang memodifikasi timbangannya agar terlihat lebih berat dari jumlah aslinya, hal ini akan membuat konsumen kurang percaya terhadap penjual tersebut dan tentunya akan membuat pelanggan kabur mencari toko yang lebih jujur. Bagi penjual yang akan menjual beras organik lebih baik dipisahkan dengan beras biasa agar memudahkan bagi para pelanggan yang mencari beras organik.

Melakukan bisnis menjual produk pertanian seperti beras di pasar tentu akan menemui banyak saingan, apalagi pasar merupakan pusat antara penjual dan pembeli bertemu untuk menjual barang dagangannya seperti jual beras organik.

Related posts: