Tips IPhone Android Untuk Menghindari Kejahatan Cyber

By | November 29, 2016

Tips iPhone AndroidTips iPhone Android kali ini dibutuhkan untuk menjaga keamanan data pribadi Anda saat sedang berselancar agar tetap terlindungi dari kejahatan cyber atau cyber crime. Cyber crime merupakan kejahatan dunia maya yang dapat berdampak besar bagi Anda, mulai dari pencurian data pribadi, mengumbar privasi, bahkan sampai mencuri uang dari rekening Anda. Oleh karena itu, tips ini barangkali ada manfaatnya bagi Anda agar tetap merasa aman dari kejahatan cyber.

Tips IPhone Android Agar Tetap Aman Dari Kejahatan Cyber

Tips iPhone Android agar aman dari kejahatan cyber, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan. Bagi Anda yang menggunakan internet pada komputer Anda melalui paket data smartphone, Anda pasti tahu tentang teathering. Saat Anda melakukan teathering dari ponsel ke komputer Anda, gunakanlah sistem keamanan WPA2 atau WIFI Protected Access 2, atau password lainnya. Mungkin Anda malas untuk memasukkan password ke komputer, namun ini bisa diatasi dengan mencentang opsi simpan password di komputer Anda. Menggunakan teathering tanpa password keamanan akan berbahaya. Tidak hanya kuota Anda yang akan berkurang karena dipakai orang lain, tapi juga ada kemungkinan ada orang yang memanfaatkan WIFI Anda untuk mencuri data pribadi Anda.

Usahakan agar selalu update OS dan aplikasi dengan versi terbaru. Jika Anda mendownload aplikasi dari website yang tidak resmi, sebaiknya Anda meragukannya. Dalam hal keamanan, iPhone memang lebih terpercaya daripada smartphone Android, tetapi Anda tetap harus waspada. Berhati-hatilah saat mengeklik link yang diberikan kepada Anda. Identifikasi akun yang mengirim link tersebut, apakah dia akun asli atau akun palsu. Jika memang itu akun asli, identifikasi orangnya apakah memiliki perasaan sesuatu kepada Anda. Kemudian identifikasi juga link yang dia berikan. Jika Anda telah mengeklik link tersebut dan masuk ke suatu halaman yang menginginkan Anda untuk mengisi formulir log in, terutama halaman web yang menyerupai situs sosial networking, segera tutup. Itu adalah cara phishing untuk mendapatkan password Anda. Demikian sedikit tips iPhone Android agar lebih aman dalam berselancar.

Related posts: