Tips Dan Cara Make Up Simpel

By | October 23, 2017

Cara Make UpMemperhatikan cara make up sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi kaum hawa. Pasalnya, wanita memang dinilai dari kecantikan parasnya. Oleh karena itu, tidak heran bila hampir semua wanita selalu ingin tahu bagaimana cara merias wajah yang benar. Merias wajah tidak harus menor dan berlebihan. Terlebih untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari. Menggunakan riasan wajah yang natural akan lebih cocok dan akan membuat Anda terlihat cantik alami. Kecuali memang untuk acara-acara khusus seperti pesta, atau wisuda, yang memang membutuhkan riasan yang sedikit tebal agar Anda terlihat lebih mewah.

Cara Make Up Simpel Dan Mudah

Cara make up yang simpel dan ringan sebenarnya mudah. Tips yang pertama, Anda harus terlebih dahulu membersihkan wajah Anda sebelum mulai melapisinya dengan make up. Karena pada dasarnya make up sama halnya dengan seni melukis wajah. Sehingga wajah kita yang diibaratkan sebagai kanvasnya ini harus terlebih dulu bersih. Ingat, wajah yang masih mengandung minyak dan debu, bila kita lapisi dengan make up malah akan membuatnya menjadi berjerawat, flek hitam, bahkan komedo. Jika wajah kita sudah bersih, selanjutnya awali riasan wajah Anda dengan fundation atau pondasi. Agar wajah Anda terlihat lebih natural tidak seperti riasan tembok, Anda bisa menjadikan BB cream, CC cream, ataupun DD cream sebagai fundationnya. Pilihan lain Anda juga bisa menggunakan pelembab wajah. Pelembab wajah akan membuat wajahnya menjadi terus lembab dan kenyal, alias tidak kering. Sehingga riasan atau make up Anda akan bertahan lebih lama namun dengan tampilan yang tetap natural.

Langkah selanjutnya adalah bedak. Untuk membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan halus sempurna, bedak ini sangatlah berguna. Pilihlah jenis bedak sesuai dengan kebutuhan Anda. Bisa bedak tabu, padat ataupun two way cake. Bedak tabur sifatnya lebih ringan, dan cocok untuk kulit wajah yang berminyak, karena sifatnya tidak cakey dan menggumpal. Sedangkan two way cake merupakan bedak padat yang sudah sekaligus dengan fundation. Jenis bedak ini cenderung memberikan kesan cara make up yang lebih tebal untuk tampilan wajah Anda.

Related posts: