Tips Belajar Make Up Bagi Pemula

By | January 17, 2017

tips kecantikanWanita di zaman modern dituntut harus bisa memiliki sebuah keahlian. Bila dulu wanita kebanyakan memiliki hobi memasak, kini wanita lebih banyak yang hobi berdandan. Bahkan sebagian wanita menganggap bahwa berdandan sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Beberapa wanita juga ada yang merasa kurang percaya diri untuk bepergian tanpa berdandan. Meski terlihat mudah, menggunakan make up bukanlah sebuah perkara yang gampang. Komposisi antara warna satu dengan yang lain haruslah pas sehingga menghasilkan sebuah make up yang cantik. Nah, bagi Anda yang baru belajar make up, berikut beberapa tips yang sebaiknya Anda pelajari dulu.

Tips yang pertama adalah pahami fungsi dari masing-masing alat make up. Tentu terdapat berbagai macam alat make up yang harus bisa Anda gunakan. Bila Anda hanya memahami cara memakai bedak saja, maka artinya Anda belum jago untuk menggunakan make up. Peralatan make up yang harus Anda pahami antara lain adalah blush on, eyeliner, foundation, dan mascara. Tips berikutnya adalah cobalah untuk menggunakan make up secara natural. Untuk pemula maka Anda bisa menguji coba diri Anda sendiri dengan menggunakan make up secara tipis-tipis. Buatlah Anda terlihat cantik secara natural sehingga menghasilkan sebuah make up yang alami. Sambil menggunakan make up, Anda pun juga belajar untuk terbiasa menggunakan peralatannya.

Tips berikutnya, pelajari cara make up yang benar dengan menonton tutorial make up. Di Youtube, terdapat ratusan video yang menampilkan cara menggunakan make up bagi pemula. Sambil melihat video tersebut, Anda juga bisa langsung mempraktekannya ke wajah Anda. Semakin sering Anda belajar, maka semakin cepat Anda bisa. Tips terakhir, ajak teman Anda untuk menilai hasil make up yang Anda buat. Mungkin Anda masih ragu dengan hasil make up yang sudah Anda pelajari. Untuk itu, ajak teman Anda untuk mengomentari hasil make up Anda pun bisa semakin jago dalam bermake up. Jadi, tadi adalah tips belajar make up bagi para pemula sehingga bisa mahir.

Related posts: