Bus Besar Tidak Bisa Sampai Ke Dieng

Jika melihat jalanan jalur besar kota Jogja, Anda akan menemui banyak bus pariwisata yang berlalu lalang. Banyak pihak yang memanfaatkan jasa sewa bus pariwisata Jogja untuk melakukan perjalanan wisata mereka. Contohnya seperti perjalanan kantor, keluarga, sekolah, dan masih banyak lagi. Dari rombongan jumlah banyak tersebut, dapat dibagi juga pemilihan bus yang ingin digunakan. Biasanya melihat jumlahnya, bus dibagi menjadi 3 tipe, yaitu mini bus, medium bus, dan big bus.

Ketiga tipe bus ini dibagi karena jumlah penumpang di dalamnya. Karena biasanya jumlah penumpang bus yang tidak menentu jadi dibuatlah 3 tipe ini. Dari ukuran besar busnya pun sudah jelas berbeda karena isinya pun berbeda. Kalau berbicara fasilitas sudah jelas sama, bus eksekutif dari semua tipe diatas memiliki fasilitas yang sama. Akan berbeda jika bus jenis ekonomi atau bisnis.

Pilihlah Bus Sesuai Dengan Jumlah Rombongan

Berikut penjelasan ketiga tipe bus yang sudah disebutkan. Anda bisa menjadikannya referensi untuk memilih bus yang seperti apa yang cocok dengan rombongan Anda. Anda bisa mengetahuinya dari bertanya langsung pada jasa sewa bus pariwisata Jogja jika Anda bingung.

  1. Mini Bus

Jenis pertama adalah jenis mini bus. Bus pariwisata jenis ini memiliki dimensi yang paling kecil diantara jenis bus lainnya. Dengan menggunakan bus ini, Anda bisa membawa rombongan sejumlah 21-25 penumpang dewasa. Bus jenis ini lebih di desain untuk angkutan eksekutif dan lebih mementingkan faktor kenyamanan. Selain itu bus ini juga memiliki tarif yang cukup murah dibanding yang lain.

  1. Medium Bus

Sesuai dengan namanya, bus ini memiliki dimensi yang lebih besar dari mini bus. Kapasitas penumpang pada bus jenis ini berkisar 31-33 penumpang. Dengan menggunakan bus jenis ini, Anda bisa mengunjungi banyak destinasi juga akan tetapi harus berhati-hati jika jalannya sempit. Harganya pun di atas harga mini bus.

  1. Big Bus

Bus ini menjadi ukuran bus yang paling besar. Kapasitasnya mencapai 50 penumpang dewasa. Akan tetapi kekurangan dari bus ini adalah Anda tidak bisa leluasa mengunjungi semua tempat wisata karena ukurannya yang terlalu besar. Anda bisa mendapatkan jenis ini pada jasa sewa bus pariwisata Jogja.

Related posts: