Tingkatkan Sel Darah Merah Dengan Buah

By | October 13, 2017

tips kesehatanOksigen dalam tubuh sangat dipengaruhi oleh banyak sedikitnya sel darah merah. Semakin sedikit sel darah merah yang diproduksi tentunya akan menghambat pengantaran oksigen ke seluruh tubuh. Dan hal ini bisa menyebabkan tubuh gampang lemah, lesu serta mudah pusing. Selain itu, pendistribusian nutrisi ke seluruh tubuh juga akan terhambat. Mengetahui peranan sel darah merah sangatlah penting tentu saja hal ini akan berpengaruh juga bagi kesehatan tubuh kita. Mencukupi kebutuhan nutrisi yang bisa meningkatkan sel darah merah tentu saja sangatlah penting. Apalagi Anda sebagai orang yang selalu aktif dalam kegiatan sehari-hari.

Jenis Buah-Buahan Yang Bisa Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah

Faktanya tidak setiap orang tahu bagaimana cara meningkatkan sel darah merah. Padahal buah-buahan juga salah satu sumber nutrisi yang baik terutama untuk meningkatkan produktivitas sel darah merah dalam tubuh kita. Gejala yang sering timbul dari kekurangan sel darah merah adalah anemia. Untuk mencegah hal itu terjadi biasakanlah untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan. Sebenarnya nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan produksi sel darah merah sangatlah banyak. Seperti contohnya kita memerlukan zat besi, Vitamin B12, Tembaga, Vitamin A serta Asam folat. Dimana beberapa nutrisi tersebut bisa didapatkan dari beberapa jenis buah yang bisa kita konsumsi sehari-hari.

Pemenuhan nutrisi untuk meningkatkan produksi sel darah merah tentu saja tidak hanya melalui daging dan sayuran saja. Buah-buahan seperti jeruk juga sangat baik terutama bagi Anda yang sedang mengalami anemia. Sebagai sumber asam folat yang tinggi jeruk bisa menjadi buah yang tepat. Selain itu anggur yang mengandung juga mengandung asam folat serta vitamin A. kemudian jenis buah lainnya yang bisa Anda konsumsi untuk memenuhi nutrisi adalah wortel, kismis, stroberi, serta semangka yang memiliki kandungan zat besi serta vitamin C. Beberapa buah-buahan tersebut dirasa sangatlah tepat untuk dikonsumsi setiap hari. Sebagai pemenuh kebutuhan nutrisi setiap hari ada baiknya kita juga menyediakan banyak di rumah untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami.

Related posts: