069696900_1528684593-Begadang-Nonton-Piala-Dunia-2018-Hindari-Camilan-Ini-By-F8-Studio-Shutterstock

069696900_1528684593-Begadang-Nonton-Piala-Dunia-2018-Hindari-Camilan-Ini-By-F8-Studio-Shutterstock

Apakah Anda salah satu penggemar sepak bola? Jika iya, pasti Anda juga pengikut setia siaran langsung Piala Dunia bukan? Sejak pembukaan Piala Dunia di tanggal 14 Juni 2018 kemarin, tentunya para penggemar sepak bola memberikan waktu lebih untuk duduk di depan televisi melihat siaran langsung dari Rusia tersebut. Pastinya Anda juga harus mengorbankan waktu istirahat malam untuk begadang.

Meskipun begadang memang tidak baik untuk kesehatan, tetapi bagaimana jika mau tidak mau Anda harus melakukannya seperti musim Piala Dunia seperti saat ini? Anda harus tetap memastikan tubuh Anda fit dengan pola istirahat yang cukup.

Atur Jadwal Tidur Yang Baik

Dengan mengikuti siaran langsung pertandingan Piala Dunia di malam hari tentunya jadwal tidur Anda menjadi berkurang. Selain membuat Anda jadi lelah dan mengantuk ritme kerja sistem tubuh juga menjadi terganggu. Cara yang dapat Anda gunakan adalah dengan memanfaatkan jeda pertandingan Piala Dunia untuk tidur, meskipun hanya 2 jam. Selain itu manfaatkanlah tidur siang untuk melakukan power nap.

Konsumsi Camilan Bergizi

Dengan kondisi Anda yang kurang istirahat, Anda perlu mengonsumsi camilan yang bergizi agar tubuh Anda tetap mendapat asupan yang baik. Gantilah camilan-camilan serta minuman kemasan dengan sayuran dan air putih. Sebab, minuman bersoda ataupun kopi justru akan memperberat kinerja ginjal Anda yang dapat mengakibatkan Anda sulit tidur setelah menonton pertandingan.

Konsumsi Teh Chamomile

Jika Anda ingin minum teh saat menonton pertandingan bola, pilihlah teh chamomile. Teh ini dipercaya dapat membuat tubuh lebih segar meskipun Anda kurang istirahat. Selain itu, teh ini juga memiliki zat anti inflamasi yang dapat membantu mengempiskan kantong mata yang bengkak akibat banyak begadang.

Sempatkan Waktu Untuk Berolahraga

Setelah Anda bangun tidur di pagi hari, sempatkanlah untuk melakukan olah raga. Anda dapat memanfaatkan waktu sekitar 30 menit untuk berlari-lari di sekitar rumah Anda. Dengan tetap mengutamakan olahraga saat banyak begadang, maka stamina Anda akan tetap terjaga dan dapat mengembalikan suasana hati Anda menjadi lebih baik.

Related posts: