Tekuni Usaha Kecil Untuk Untung Besar

By | July 19, 2017

peluang usahaSemakin banyaknya memperoleh pekerjaan membuat semakin sulitnya memperoleh pekerjaan. Terlebih ditambah dengan masuknya Indonesia ke dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN membuat mendapatkan pekerjaan menjadi perkara yang semakin sulit. Hal ini membuat banyak orang yang beralih dengan membentuk pekerjaan mereka sendiri yaitu dengan membangun sebuah usaha. Membangun sebuah usaha memanglah merupakan perkara yang terlihat mudah, namun sebenarnya membangun usaha merupakan perkara yang tidak mudah. Tidak sedikit orang yang mengalami kegagalan dalam usaha yang mereka bangun. Hal ini dikarenakan mereka tidak memiliki sikap dasar yang harus dimiliki oleh para usahawan. Ada beberapa sifat yang harus dimiliki oleh usahawan, beberapa diantaranya adalah sikap pantang menyerah, berani mengambil resiko, sabar, dan beberapa sifat lainnya. Ada banyak usaha kecil dan tentunya dengan modal kecil yang bila ditekuni dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Contoh Usaha Kecil Dengan Keuntungan Yang Besar Bila Ditekuni

  1. Menjual pulsa elektrik

Menjual pulsa adalah salah satu usaha dengan modal kecil. Anda hanya membutuhkan Rp 300.000 Anda dapat menjalankan usaha yang satu ini. Hal inilah yang membuat usaha ini menjadi salah satu usah yang banyak dijalankan oleh orang. Meskipun usaha yang satu ini merupakan salah satu usaha kecil dengan modal kecil, namun apabila Anda menekuni usaha yang satu ini tentunya Anda dapat mengembangkan usaha Anda menjadi usaha yang lebih besar.

  1. Menjual minuman dingin

Usaha yang satu ini tentulah sangat cocok untuk Anda yang memiliki lemari pendingin. Anda dapat menjual berbagai macam minuman ringan kemasan dalam keadaan dingin. Biasanya usaha yang satu ini banyak diminati oleh anak kecil. Anda juga dapat menjual es lilin dan es krim buatan Anda. Jika Anda memiliki modal yang lebih, Anda dapat mengembangkan usah yang satu ini dengan menjual berbagai macam jajanan.

  1. Membuka warung sarapan

Anda dapat membuka usaha yang satu ini dengan modal yang kecil. Anda dapat menjual beraneka ragam menu sarapan. Apabila Anda memiliki modal yang cukup, Anda dapat membuka warung makan.

Demikian beberapa usaha kecil yang apabila Anda tekuni dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Related posts: