image_20180302_141219_8

image_20180302_141219_8

Tempat Sablon Di Jogja kini sudah cukup banyak ditemukan untuk memenuhi pasar kaos sablon yang semakin hari meningkat. Kaos sablon ini merupakan salah satu kaos yang banyak diminati oleh para kalangan muda karena ciri khas desain dari kaos sablon yang unik dan menarik sehingga akan membuat penampilan menjadi lebih trendy. Sebenarnya ada cukup banyak teknik sablon yang digunakan di berbagai tempat pembuatan kaos sablon sehingga hasil dan kualitas dari kaos sablon tersebut juga berbeda.

Beberapa Jenis Teknik Sablon Untuk Pembuatan Kaos Sablon

  1. Sablon separasi

Separasi merupakan proses sablon dengan adanya pemisahan warna design untuk dibuat film. Ada dia jenis, ada yang berbentuk raster atau yang disebut proses color dan ada yang spot color atau warna blok yang biasanya untuk desain berbentuk vector.

  1. Sablon glow in the dark

Sablon jenis ini cat sablon yang transparan dengan adanya campuran bubuk fosfor yang bisa bersinar terang pada tempat gelap dapat diaplikasikan dengan sablon rubber, Plastisol ataupun pigment.

  1. Sablon glitter

Sablon dengan cat sablon transparan gang bisa diaplikasikan dengan adanya campuran bubuk mengkilat atau metalik. Sablon jenis ini terlihat lebih mewah dan exclusive sehingga tidak heran banyak Tempat Sablon Di Jogja yang menggunakan teknik sablon ini.

  1. Sablon Plastisol

Cat yang berbahan dasar minyak dan dengan kemampuan yang istimewa untuk mencetak dot atau raster dengan ukuran super kecil yang hasilnya super maksimal. Sablon ini berbahan dasar PVC dan harga dari sablon ini cukup mahal yang membutuhkan peralatan khusus untuk proses pengeringannya. Karena tinta ini tidak bisa kering dengan sendirinya seperti pada tinta water base pada umumnya. Agar bisa kering dengan baik maka tinta ini membutuhkan suhu yang mencapai 160 derajat Celsius dan membutuhkan beberapa alat seperti flash curing dan conveyor curing. Setelah proses pengeringan yang benar, tinta Plastisol ini mempunyai daya lekat yang sangat bagus.

  1. Sablon high density

Jenis sablon ini cat sablon yang timbul tajam dengan bahan dasar dari Plastisol. Tinta yang timbul bersifat transparan dan hasil efek sablonnya yang mengkilap serta terkesan basah dan dapat juga dibuat doff.

Demikian beberapa teknik sablon untuk pembuatan kaos sablon, jika Anda berminat akan membuat kaos sablon berkualitas maka bisa kunjungi web konveksidijogja.com karena merupakan sebuah produsen konveksi yang melayani pembuatan kaos sablon dengan kualitas terjamin dan pelayanan yang cepat.

Related posts: