image_20180110_191303

Perancang web atau sering disebut dengan web designer merupakan subjek yang bekerja mencakup mengenai bagaimana isi dari web konten ditampilkan, biasanya bisa berupa hypermedia atau hypertext. Kemudian ini akan dikirimkan kepada pengguna akhir dengan melalui Website World Wide, yakni dengan memanfaatkan browser web ataupun perangkat lunak yang lain yang berbasis web. Jika Anda penasaran dengan web design ini, Anda bisa melihat di web designer Jakarta yang memiliki kualitas terbaik. Web design ini ditujukan guna membuat website, yakni sekelompok konten yang berbasis online yang di dalamnya juga termasuk aplikasi serta dokumen yang ada pada server. Jika Anda melihat website, di sana tidak hanya terdapat aplikasi, tetapi juga bisa berupa teks, suara, gambar, dan yang lainnya serta mampu interaksi.

Jenis-Jenis Layout Yang Digunakan Web Designer Jakarta

Dengan berkembangnya web designer Jakarta yang tentunya berjalan pada ranah spesialisasi desain komunikasi serta teknologi informasi, terdapat kecenderungan yang kuat antara web desain khusus pada halaman web maupun pengembangan secara keseluruhan. Ada beberapa jenis layout website. Layout merupakan tata letak yang digunakan untuk mengatur isi konten website. Pertama adalah fixed layout, yakni tata letak yang bersifat tetap, yakni tidak berubah mengenai panjang dan lebarnya. Layout ini sudah diatur secara pasti, dan sering digunakan pada tampilan layout dahulu. Namun sekarang masih sering digunakan. Kelebihan dari layout ini adalah mudah sekali untuk dibuat dan juga memerlukan waktu yang cukup singkat. Kedua adalah liquid layout, yakni layout yang cukup fleksibel, bisa diatur mengenai panjang dan lebarnya menggunakan persentase. Elemen layar ini bersifat relatif pada lebar layar pada website. Ketiga adalah adaptive layout, yakni jenis fixed layout dengan tampilan yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan ukuran tablet dan lain-lain. Tata letak ini sudah mampu mengakomodasi perangkat mobile dan cenderung lebih nyaman.

Itulah beberapa layout yang sering digunakan oleh web designer Jakarta dan Anda bisa memilih layout mana yang Anda suka. Dan perlu Anda ketahui, ada layout yang lebih bagus lagi, yakni responsive layout yang kini jauh lebih trend. Layout ini merupakan kombinasi dari layout fluid dan layout adaptive. Layout ini jauh lebih fleksibel karena bisa mengakomodasi semua lebar perangkat.

Related posts: