Saat ini, media sangat gencar menggiring pandangan publik untuk berpikir bahwa wanita cantik adalah mereka yang pandai merias diri. Banyaknya iklan-iklan produk kecantikan yang selalu menampilkan model berkulit putih, langsing, memiliki kaki yang jenjang dan pastinya wajah yang full dengan make up. Hal tersebut semakin menyudutkan para wanita dan membuat mereka berpikir bahwa wanita cantik adalah mereka yang sering ditampilkan oleh media. Bahkan mereka akan berpikir bahwa make up merupakan barang yang wajib yang harus dimiliki oleh wanita. Saat ini banyak wanita yang berlomba-lomba merias diri mereka menggunakan berbagai macam alat make up yang tak murah harganya hanya untuk mendapat pengakuan cantik dari orang lain. Terbukti dari banyaknya blogger dan youtuber yang membuat video tutorial make up. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi pola pikir masyarakat bahwa kecantikan akan diukur dari seberapa pandai wanita mengaplikasikan make up pada wajah mereka. Mereka sibuk berhias diri hingga melupakan arti dari kecantikan itu sendiri.

Make Up Bukanlah Tolak Ukur Kecantikan Seseorang

Nyatanya, make up bukanlah tolak ukur untuk kecantikan seseorang. Memang, kecantikan fisik akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Namun, kecantikan yang berasal dari dalam diri nyatanya akan membuat orang lain lebih terpesona. Setiap wanita terlahir dengan kecantikannya masing-masing namun media menutup kesadaran mereka. Berikut beberapa hal yang dapat membantu Anda agar menyadari kecantikan alami diri Anda.

  1. Jangan remehkan diri Anda sendiri. Yakinlah bahwa Anda cantik dan tidak ada yang salah dengan diri Anda. Cintai diri Anda sendiri dan jangan berikan label negatif pada diri Anda.
  2. Berfokuslah melakukan hal-hal baik dan abaikan hal-hal yang dapat membuat Anda minder atau kehilangan rasa percaya diri Anda.
  3. Tersenyumlah dengan tulus, karena hal tersebut membuat Anda lebih cantik.
  4. Hati yang bersih merupakan kunci kecantikan alami seorang wanita. Tak perlu mengoleskan wajahmu menggunakan berbagai make up mahal untuk mempercantik diri. Cukup bersihkan hatimu dari segala pengaruh negatif, maka kecantikanmu yang sesungguhnya akan terpancar.

Related posts: