Siapa bilang memulai usaha harus dengan modal puluhan juta? Jangan salah, sekarang ada banyak usaha yang sangat sederhana dan praktis yang membutuhkan modal yang kecil saja lho. Anda jangan khawatir jika Anda memiliki modal kecil. Anda pun bisa melakukan usaha dengan itu. Jika sudah dengan modal besar namun usaha tidak berkembang tentu Anda malah akan rugi bukan?

5 Usaha Praktis Dengan Modal Di Bawah Rp500.000,-

Jika Anda tidak mau hal itu terjadi, maka Anda bisa melakukan beberapa usaha yang dengan modal di bawah Rp500.000,- saja. Apa sajakah usaha tersebut? Nah, inilah usaha terbaik untuk membuat Anda lebih untung dengan modal kecil saja.

  1. Usaha jual gorengan. Walaupun ini terkesan sepele, namun usaha membuat gorengan ini sangat laris lho. Apalagi gorengan yang Anda jual banyak macamnya tentu saja akan ramai pembeli. Harga yang Anda berikan juga jangan terlalu mahal dan ukuran gorengan jangan teralu kecil. Misalnya tentu kurang dari Rp500.000,- dan minus gerobaknya karena Anda bisa menggunakan meja saja lho.
  2. Usaha pembuatan telur asin. Seperti yang Anda tahu bahwa telur asin menjadi kegemaran banyak orang. telur asin ini banyak juga dikonsumsi. Nah, Anda bisa membuat usaha pembuatan telur asin dan dengan dititipkan di warung-warung saja lho. Bisa juga Anda menjual di rumah dengan harga yang terjangkau.
  3. Menjadi seorang designer grafis. Wuih, ini mah usaha yang sangat bagus di masa mendatang. Anda bisa menjadi seorang desainer grafis saja. Hanya modal laptop saja dan dengan kemampuan Anda dalam grafis Anda sudah bisa membuka usaha ini tanpa perlu modal banyak lho. Bahkan modalnya bisa 0 rupiah saja.
  4. Jual ciki-ciki dan tempura. Ini merupakan makanan favorit anak-anak. Anda bisa menjualnya di kantin SD maupun SMP dan melakukan ider dan juga bisa stay di rumah.
  5. Jualan siomay. Yup, modal untuk jualan siomay juga kurang dari Rp500.000,- lho. Proses pembuatannya juga mudah. Anda bisa menjualnya di kantin sekolah saja karena akan lebih praktis dan orang yang membeli sudah pasti. Jualan siomay akan menguntungkan Anda juga lho, karena proses pembuatan dan penjualan sangat mudah.

Related posts: