Ketika radang tenggorokan sudah menerpa maka para penderitanya akan terasa tidak nyaman. Pasalnya setiap kali akan menelan makanan atau minuman, tenggorokan merasa sangat sakit seperti ada yang lecet. Untuk itu kebanyakan orang pasti akan berusaha agar tenggorokan tidak terserang radang. Namun ternyata masih banyak sekali orang yang bingung terhadap pencegahannya. Nah jika Anda masuk dalam golongan orang-orang yang bingung, maka baca saja info terkait pencegahan radang tenggorokan sebagai berikut.

 

Cara Mencegah Radang Tenggorokan Paling Mudah

Sebenarnya tidak ada kata sulit dalam melakukan pencegahan suatu penyakit, asalkan Anda tidak malas untuk menjalankannya. Untuk yang tidak ingin terserang radang tenggorokan, maka inilah beberapa macam cara pencegahan yang perlu dilakukan. Pencegahan paling pertama, Anda harus mengonsumsi teh jahe agar tenggorokan lebih segar dan lendir di tenggorokan jadi menghilang. Pencegahan yang kedua, mengonsumsi teh chamomile. Sekarang teh chamomile sudah bisa Anda peroleh di berbagai super market. Jadi Anda tidak perlu bingung mencarinya. Anda harus menyeduh teh tersebut dan mengonsumsinya ketika tenggorokan sudah mulai terasa aneh. Pencegahan ketiga, dengan berkumur menggunakan air kunyit. Tak hanya itu, air kunyit pun harus dicampurkan dengan garam. Campuran kunyit dan garam akan sangat ampuh dalam mencegah radang tenggorokan.

Untuk itu jangan pernah malas untuk membuat ramuan tersebut demi menjauhkan tenggorokan dari namanya radang. Pencegahan keempat, mengonsumsi daun kemangi. Daun kemangi akan diperoleh pada makanan berupa ayam ataupun ikan. Daun kemangi tersebut akan menjadi lalapan yang wajib disediakan. Anda harus mengonsumsi daun kemangi tersebut demi mencegah radang di tenggorokan. Kemudian pencegahan yang berikutnya, bisa dengan menghirup uap. Uap bisa Anda peroleh dari air panas. Dengan menghirup uap air panas maka akan membuat hidung Anda lebih lega dan tenggorokan pun terbebas dari lendir. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi jus lemon dan juga belimbing. Kedua jenis buah tersebut memiliki rasa yang begitu segar dan kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh orang.

Related posts: