Syarat Pendaftaran CPNS Online 2016

By | October 11, 2016

Pendaftaran CPNSAdanya informasi pembukaan pendaftaran CPNS online sangatlah ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat. Terutama bagi Anda yang ingin segera menjadi PNS karena kesempatan ini sangat menguntungkan. Dengan adanya tes penerimaan CPNS tentu sangat membantu bagi masyarakat khususnya di Indonesia yang ingin mendapatkan pekerjaan yang layak. Menjadi PNS merupakan idaman bagi siapa saja karena dapat menjamin sampai masa tua. Untuk bisa mengikuti seleksi CPNS tentu saja pemerintah memberikan persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pelamar. Biasanya syarat tersebut tidak dapat dirubah dan Anda harus mematuhinya. Jika Anda tidak dapat mematuhinya maka fatal akibatnya bahkan Anda secara otomatis gagal menjadi CPNS. Maka dari itu Anda harus paham dan mengetahui semua persyaratan yang ditentukan.

Pendaftaran CPNS Online Dengan Cepat

Sebelum melakukan pendaftaran CPNS online Anda wajib mengetahui semua persyaratan yang berlaku. Persyaratan-persyaratan untuk mendaftarkan sebagai CPNS yaitu pertama Anda merupakan warga negara Indonesia atau WNI dibuktikan dengan KTP yang masih berlaku. Lowongan CPNS tersebut biasanya diperuntukkan baik wanita maupun pria yang memenuhi batas umur dari 18 tahun hingga 35 tahun per 1 Januari 2016 ini. Pelamar juga wajib melampirkan surat keterangan lulus jika belum mendapatkan ijazah ataupun ijazahnya. Bagi mahasiswa perguruan tinggi dan sebagainya biasanya diminta untuk melampirkan akreditasi jurusan dan juga nilai akademik mereka berupa IPK. Anda juga harus memastikan bahwa sekarang dalam kondisi yang baik, sehat jasmani maupun secara rohani.

Selain itu, Anda juga harus bebas dari hukum pidana atau tidak pernah tersangkut dengan tindak pidana terutama narkoba. Semua keterangan sehat serta bebas narkoba biasanya akan dikeluarkan dengan meminta kartu sehat yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau puskesmas. Untuk bebas dari tindak pidana Anda harus memberikan surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK. Sebagai informasi data diri, Anda harus melampirkan KTP, KK dan akta kelahiran. Setelah semua persyaratan Anda penuhi dan sesuai dengan ketentuan maka segera daftarkan diri Anda sebagai CPNS. Demikian syarat yang harus dipenuhi jika ingin menjadi PNS dengan melakukan proses pendaftaran CPNS online yang tersedia melalui akses internet.

Related posts: